Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorUlar King Kobra Sepanjang 3 Meter Keluyuran di Pemukiman Warga

Ular King Kobra Sepanjang 3 Meter Keluyuran di Pemukiman Warga

Bogordaily.net – Ular jenis ditemukan hendak menyelinap masuk ke rumah warga di Kampung Salabentar, RT 10 RW 3, , , , Jawa Barat. Kejadian ini menghebohkan warga setempat.

Seorang warga, Supriatna mengatakan, ular ditemukan pada Minggu 22 Agustus 2021 malam, sekira pukul 21.00 WIB. Ular yang tengah menyeberangi jalan ditemukan pengendara motor yang melintas.

“Ada motor yang melintas. Nah dia lihat ularnya itu lagi nyeberang jalan ke rumah warga,” kata Supriatna dikonfirmasi wartawan, 23 Agustus 2021.

Pengendara motor itu lalu memutar arah dan memberitahukan kepada warga sekitar. Tak lama, warga mencari keberadaan ular tersebut.

“Untung enggak sampai masuk ke rumah. Cuma di luarnya aja. Saya telepon pemadam katanya lagi evakuasi mobil terperosok gitu di Ciampea. Akhirnya ada warga yang biasa nangkep ular kita panggil,” ucapnya.

Tak lama, ular yang diketahui jenis dengan panjang sekitar 3 meter itu berhasil ditangkap. Diduga, ular berasal dari area hutan bambu yang berubah menjadi perumahan di sekitar lokasi.

“Ularnya ngumpet di dekat pager yang lagi dibongkar. Sudah kita serahkan ke Damkar. Mungkin habitatnya terganggu jadi ke pemukiman,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Komandan Pemadam Kebakaran Sektor Parung Napi'i membenarkan adanya penyerahan ular dari warga itu. Saat ini, ular disimpan sementara di rumah salah satu anggotanya. Ular itu rencananya dibawa ke Mako Damkar Cibinong.

“Kita simpan dulu di rumah warga. Karena ngeri kalau di sini gak ada tempat juga dekat rumah warga. Kemungkinan dari ukuran ya ,” ucap Napi'i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here