Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaVaksinasi di Kecamatan Kemang Baru Mencapai 16 Ribu dari Target 90 Ribu

Vaksinasi di Kecamatan Kemang Baru Mencapai 16 Ribu dari Target 90 Ribu

Bogordaily.net – Pemerintahan Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor terus menggelar kegiatan , selain kegiatan rutin yang dilaksanakan di Puskemas.

Sentra percepatan untuk masyarakat juga digelar di area terbuka di Perumahan Kahuripan.

Camat Kemang Edi Suito mengatakan Gugus Tugas Kecamatan Kemang, terus meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin dengan melaksanakan kegiatan berkelanjutan, baik yang diselenggarakan rutin oleh Puskesmas, maupun bantuan dari TNI Polri dan bantuan dosis vaksin dari BPBD Provinsi Jawa Barat.

“Untuk hari ini pertanggal 2 Agustus Kecamatan Kemang sudah ada sekitar 16 ribu masyarakat di Kecamatan Kemang yang sudah dilakukan baik dosis pertama dan kedua,”kata Camat Kemang Edi Suwito saat meninjau pelaksanaan percepatan di Kahuripan, Senin 2 Agustus 2021.

Edi menambakan untuk target di Kecamatan Kemang secara persentase itu baru mencapai 20 persen, dengan target 90 ribu lebih sasaran warga tervaksinasi.

“Target di Kecamatan Kemang itu sembilan puluh ribu, dua ratus yang tervaksin hari ini baru mendekati 20 persen. Tentu hal ini selain terus melaksanakan secara masal, juga ada secara reguler di psuskemas dan desa,”katanya.

Selanjutnya Gugus Tugas Kecamatan berencana akan melaksanakan vaksinasi terhadap anak anak usia 12-18 tahun. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan herd Immunity pada kalangan anak anak dan remaja.

“Untuk saat ini kita masih pada usia dewasa dan lansia anak-anak nanti selanjutnya,”katanya.

Edi mengimbau masyarakat yang ingin divaksin tetap disiplin prokes untuk menjaga jarak, jangan sampai antrean vaksin tapi abai soal protokol kesehatan (prokes).

“Kita juga dalam kegiatan vaksin untuk pengamanan dibantu dari Polsek, Kormail, Pol PP dan BPBD serta dari pihak desa, dan untuk petugas vaksinator itu dari Puskemas Jampang dan Kemang,”katanya.

Lebih lanjut saat ini Kemang masih berada di zona merah sebaran Covid-19, meksipun saat ini angka kesembuhan di Kemang mulai banyak.

“Masih zona merah dengan angka sebaran Covid-19 terbanyak itu di Desa Tegal. Karena adanya klaster perumahan terbanyak di Kahuripan Candraloka,”pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here