Monday, 6 May 2024
HomeBeritaWadaw, Sekarang AirAsia Rilis Layanan Taksi Online

Wadaw, Sekarang AirAsia Rilis Layanan Taksi Online

Bogordaily.net kini telah resmi meluncurkan layanan baru transportasi taksi online (ride hailing), yang sepertinya akan menjadi saingan Grab dan Gojek.

Peluncuran ini merealisasikan janji CEO , . Ia ingin maskapainya menawarkan banyak pilihan layanan selain penerbangan komersial, sekaligus mengubah perusahaan menjadi aplikasi super (super app) di Asia Tenggara seperti Grab dan Gojek.
Layanan taksi online akan tersedia di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur dan Lembah Klang terlebih dahulu. Kota lain akan menyusul dalam waktu dekat.
Selain taksi online, juga memperluas cakupan layanan antar makanan yang kini hadir di dua kota baru: Johor Bahru dan Melaka.
Sebelumnya, layanan antar makanan mereka sudah tersedia sejak akhir tahun lalu.
“Kami telah mendukung mobilitas udara dengan menerbangkan lebih dari 700 juta orang di seluruh dunia selama 20 tahun terakhir,” kata Amanda Woo, CEO Super App, dalam pernyataan resmi.
“Dengan transportasi (online) , kami bertujuan untuk memberdayakan orang untuk bergerak lebih mudah, memanfaatkan sepenuhnya teknologi Super App untuk menikmati pengalaman luar biasa,” lanjutnya.
Pada awal Agustus 2021, unit bisnis fintech , BigPay, mendapat suntikan dana sebesar 100 juta dolar AS dari SK Group.
Sementara anak usaha lainnya, Teleport, mengakuisisi perusahaan pengiriman makanan Delivereat pada pekan lalu.
Sebelumnya pada Juli 2021, bahkan mengambil alih bisnis Gojek di Thailand. Sebagai gantinya, startup decacorn asal Indonesia itu memiliki saham 4,8 persen di AirAsia Digital.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here