Waduh! Dahlan Iskan Ingin ke Singapura Telusuri Donasi Akidi Tio Rp 2 Triliun

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Headline · 4 Agu 2021 10:30 WIB

Waduh! Dahlan Iskan Ingin ke Singapura Telusuri Donasi Akidi Tio Rp 2 Triliun


 Waduh! Dahlan Iskan Ingin ke Singapura Telusuri Donasi Akidi Tio Rp 2 Triliun Perbesar

Bogordaily.net – Janji keluarga almarhum pengusaha Akidi Tio menyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) bikin heboh satu negara. Sebab, setelah ditelusuri polisi, duit yang dijanjikan belum ada.

Eks Menteri BUMN Dahlan Iskan pun ikut dibuat penasaran. Bahkan Dahlan Iskan ingin menelusuri sendiri jejak keberadaan uang triliunan rupiah itu. Kabarnya uang tersebut berada di bank di Singapura.

Dahlan yang mengatakan punya jaringan di negara tersebut berkeinginan datang langsung ke sana untuk mencari tahu sendiri kebenarannya.

“Coba tidak pandemi, saya ingin ke Singapura. Ingin menelusuri sendiri dana itu. Saya punya network di sana,” kata dalam lewat tulisan di blog disway.id, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia mengaku sudah tahu ke bank mana Heryanty, anak Akidi Tio mengurus dana Rp 2 triliun itu. “Saya juga tahu bank tersebut sekarang menjadi anak perusahaan bank yang sangat besar di Singapura,” sebutnya.

Dahlan lalu menerka-nerka bahwa Akidi Tio punya bisnis di Singapura. Menurutnya, bagi orang Tionghoa kaya Palembang punya bisnis di Singapura bukan barang baru.

“Ada orang Palembang yang sangat terkenal di Palembang dan di Singapura. Juga di Jakarta. Namanya Tong Djou. Saya juga kenal baik dengan Tong Djou -sebelum meninggal Februari lalu,” paparnya.

Jadi, lanjut Dahlan, bukan tidak mungkin bila Akidi Tio memiliki harta di Singapura. Namum, untuk mengurus harta tersebut bukan perkara gampang bagi anak Akidi Tio.

“Perkiraan saya: anak-anak Aki (Akidi Tio) lantas mulai mengurus harta itu. Tapi, masalahnya tidak sederhana,” tambahnya.***

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mantan Pengacara akan Gugat Surat Pencabutan Kuasa Bharada E

13 Agustus 2022 - 19:34 WIB

Penelitian Literasi Digital dengan Metode Mobile Seamless Learning di Era Merdeka Belajar untuk Pendidik PAUD 

13 Agustus 2022 - 14:21 WIB

Taufiq Kiemas dalam Kenangan Rizal Ramli, Masih Beri Hormat

13 Agustus 2022 - 12:50 WIB

rizal ramli taufiq kiemas

Ketum Projo Mengancam Siapa Partai, Perbrdaan, Demokrasi atau Konstitusi

13 Agustus 2022 - 10:58 WIB

Projo

KemenkopUKM Perkuat Kelembagaan Koperasi Nelayan

13 Agustus 2022 - 09:31 WIB

Case Close! Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Putri Candrawathi

12 Agustus 2022 - 22:58 WIB

Trending di Nasional