Friday, 29 March 2024
HomeNasionalWajib Tahu Ini Syarat Terbaru Naik KRL PPKM Level 4

Wajib Tahu Ini Syarat Terbaru Naik KRL PPKM Level 4

Bogordaily.net – Sejumlah selama perpanjangan kembali perlu diperhatikan. Diketahui pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai 3 hingga 9 Agustus mendatang.

Ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan jika hendak menggunakan transportasi KRL. Serupa dengan aturan PPKM sebelumnya, perjalanan KRL hanya akan diizinkan untuk pengguna di sektor esensial maupun kritikal.

KAI Commuter menegaskan masih memberlakukan surat tanda registrasi pekerja () sebagai syarat perjalanan KRL.

“Dokumen perjalanan seperti maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal agar dapat naik KRL,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Senin 2 Agustus 2021.

Anne menjelaskan petugas akan tetap melakukan pemeriksaan dokumen di setiap stasiun. Syarat dokumen ini masih akan tetap diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Petugas di lapangan juga akan memeriksa dengan ketat kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Ketentuan tersebut tetap berlaku hingga ada informasi lebih lanjut,” kata Anne.

Selama Perpanjangan . Berikut syarat perjalanan dengan menggunakan KRL selama masa perpanjangan :

1. atau surat keterangan dari pemerintah daerah setempat, atau
2. Surat tugas dari pimpinan perusahaan maupun instansi pemerintahan tempatnya bekerja.
3. Untuk pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan medis/pengobatan, persalinan, duka cita, vaksinasi) juga wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Anne menambahkan ada beberapa stasiun yang kini melayani vaksinasi. Saat ini sudah ada 3 ribu orang yang mengikuti vaksinasi.

“Tercatat sudah lebih dari 3.000 orang yang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang,” kata Anne.

Untuk hari ini Selasa 3 Agustus 2021, KAI Commuter menyediakan layanan vaksinasi di sejumlah stasiun yaitu:
1. Stasiun Cikarang (melayani dosis pertama)
2. Stasiun Duri (melayani dosis pertama maupun kedua)
3. Stasiun Angke (melayani dosis pertama maupun kedua).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here