Wapres Afghanistan Ngotot Lawan Taliban Setelah Temukan Mayat

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Headline · 18 Agu 2021 20:19 WIB

Wapres Afghanistan Ngotot Lawan Taliban Setelah Temukan Mayat di Roda Pesawat AS


 Sejumlah mayat ditemukan di dalam kolong roda pesawat militer Amerika Serikat (AS) yang terbang dari Kabul, Afghanistan. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Sejumlah mayat ditemukan di dalam kolong roda pesawat militer Amerika Serikat (AS) yang terbang dari Kabul, Afghanistan. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Presiden (Wapres) Afghanistan, Amrullah Saleh, ngotot melawan kelompok Taliban yang telah mengambil alih kekuasaan. Sejumlah mayat ditemukan di dalam kolong roda pesawat militer Amerika Serikat (AS) yang terbang dari Kabul, Afghanistan.

Temuan mayat itu terjadi setelah sebuah pesawat militer jenis C-17 milik AS, mendarat di Pangkalan Udara Al Udeid di Qatar usai mengudara dari bandara Kabul.

Sementara Wapres Saleh menegaskan tidak akan menyerah pada Taliban yang kini berkuasa di Afghanistan. Saleh yang menjabat Wapres di bawah Presiden Ashraf Ghani yang kabur ke luar negeri ini diduga bersembunyi di area Lembah Panjshir, satu-satunya wilayah tersisa di Afghanistan yang tidak dikuasai Taliban.

Sejumlah mayat ditemukan di dalam ruang roda pendaratan sebuah pesawat militer Amerika Serikat (AS) yang mengudara dari Kabul, Afghanistan, setelah terjadi kekacauan yang dipicu berkuasanya kembali Taliban. Angkatan Udara AS kini tengah menyelidiki temuan mayat tersebut.

Menurut Reuters, mayat-mayat itu ditemukan di dalam wheel well atau ruangan sempit yang menjadi tempat penyimpanan roda pesawat saat mengudara. Temuan mayat ini terjadi di salah satu pesawat militer jenis C-17 yang digunakan militer AS dalam proses evakuasi dari Kabul beberapa hari ini, Rabu 18 Agustus 2021.

AS mengerahkan ribuan tentara dan pesawat militernya ke bandara Kabul sejak akhir pekan untuk mengamankan proses evakuasi para diplomat dan warga.

Namun, situasi kacau tak terhindarkan saat ribuan warga Afghanistan berkumpul di bandara.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Politikus Australia, Paulin Hanson Hina Bali Banyak Kotoran Sapi

8 Agustus 2022 - 20:45 WIB

bali kotoran sapi

Total 41 Orang Tewas, Israel-Palestina Gencatan Senjata

8 Agustus 2022 - 12:32 WIB

Covid-19 Melonjak, Kota Sanya China Lakukan Lockdown

8 Agustus 2022 - 11:30 WIB

sanya

Akibat Kekeringan, Susu Akan Langka di Prancis Selama Musim Dingin

8 Agustus 2022 - 10:40 WIB

susu

Pemimpin Jihad Islam Palestina Kedua Tewas di Gaza

8 Agustus 2022 - 08:09 WIB

jihad islam palestina

Korban Tewas Serangan Israel di Jalur Gaza Bertambah Jadi 29 Orang

7 Agustus 2022 - 14:53 WIB

Trending di Internasional