Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaWapres Afghanistan Ngotot Lawan Taliban Setelah Temukan Mayat di Roda Pesawat AS

Wapres Afghanistan Ngotot Lawan Taliban Setelah Temukan Mayat di Roda Pesawat AS

Bogordaily.net – Wakil Presiden () Afghanistan, Amrullah Saleh, ngotot melawan kelompok yang telah mengambil alih kekuasaan. Sejumlah ditemukan di dalam kolong roda pesawat militer (AS) yang terbang dari Kabul, Afghanistan.

Temuan mayat itu terjadi setelah sebuah pesawat militer jenis C-17 milik AS, mendarat di Pangkalan Udara Al Udeid di Qatar usai mengudara dari bandara Kabul.

Sementara Saleh menegaskan tidak akan menyerah pada yang kini berkuasa di Afghanistan. Saleh yang menjabat di bawah Presiden Ashraf Ghani yang kabur ke luar negeri ini diduga bersembunyi di area Lembah Panjshir, satu-satunya wilayah tersisa di Afghanistan yang tidak dikuasai .

Sejumlah mayat ditemukan di dalam ruang roda pendaratan sebuah pesawat militer (AS) yang mengudara dari Kabul, Afghanistan, setelah terjadi kekacauan yang dipicu berkuasanya kembali . Angkatan Udara AS kini tengah menyelidiki temuan mayat tersebut.

Menurut Reuters, mayat-mayat itu ditemukan di dalam wheel well atau ruangan sempit yang menjadi tempat penyimpanan roda pesawat saat mengudara. Temuan mayat ini terjadi di salah satu pesawat militer jenis C-17 yang digunakan militer AS dalam proses evakuasi dari Kabul beberapa hari ini, Rabu 18 Agustus 2021.

AS mengerahkan ribuan tentara dan pesawat militernya ke bandara Kabul sejak akhir pekan untuk mengamankan proses evakuasi para diplomat dan warga.

Namun, situasi kacau tak terhindarkan saat ribuan warga Afghanistan berkumpul di bandara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here