Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWapres Ma'ruf Amin Bangga saat Video Call Greysia/Apriyani

Wapres Ma’ruf Amin Bangga saat Video Call Greysia/Apriyani

Bogordaily.net – Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin mengatakan selamat dan mengungkapkan rasa bangga, saat melakukan video call dengan ganda putri Indonesia , yang mendapatkan Olimpiade Tokyo.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) Merah Putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Rabu 4 Agustus 2021.

ini dilakukan di kediaman resmi Wapres, Selasa 3 Agustus 2021, dengan tersambung melalui Chef de Mission Indonesia untuk Rosan P. Roeslani.

Ma'ruf juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Indonesia dan tim yang telah berjuang di .

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” ujarnya.

Ma'ruf mendoakan seluruh atlet dan tim diberi kesehatan. Selain itu, dia mengaku terharu dan bangga akan prestasi yang didapat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga, atas prestasi atlet kita di sana, di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri kemudian juga di angkat besi, kemudian juga di badminton yang (tunggal putra), kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya terharu atas prestasi kalian di Olimpiade ini, kalian luar biasa,” tuturnya.

Menanggapi ucapan Ma'ruf, Chef de Mission Indonesia untuk Rosan P. Roeslani juga mengucapkan terima kasih, dan mengaku tengah melakukan evaluasi dan akan segera kembali ke Indonesia.

“Terima kasih, Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini,” ujar Rosan.

“Insyaallah, besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres,” sambungnya.

Sebelumnya berhasil memenangi partai final bulutangkis ganda putri .

Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin 2 Agustus 2021, duet Greysia/Apriyani tampil dominan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menang straight game, 21-19, 21-15.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here