Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSaking Megahnya, Uang 34 Miliar Tak Cukup untuk Bangun Rumdin Bupati Ini,...

Saking Megahnya, Uang 34 Miliar Tak Cukup untuk Bangun Rumdin Bupati Ini, Padahal Lagi Covid-19 Loh!

Bogordaily.net – Ditengah kondisi ekonomi Indonesia belum pulih karena Covid-19, ulah Bupati yang satu ini jadi sorotan, pasalnya saking dan mewahnya (Rumdin)-nya, anggaran yang dihabiskan untuk membangunnya sebesar Rp 34 Milir, ternyata belum cukup menuntaskan proyek pengerjaanya.

Adalah (PPU), Kalimantan Timur, yang saat ini telah menghabiskan anggaran lebih-kurang Rp 34 miliar. Namun rumah itu belum rampung 100 persen.

Dilansir dari Antara, Senin 23 Agustus 2021, itu berada di jalan pesisir pantai Kelurahan Sungai Paret, Kecamatan Penajam. Pembangunan rumah jabatan kepala daerah tersebut masih membutuhkan anggaran miliaran rupiah lagi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Kabupaten Penajam Paser Utara Edi Hasmoro menjelaskan, pembangunan rumah itu masih membutuhkan tambahan anggaran. Tambahan anggaran dibutuhkan untuk beberapa pengerjaan lanjutan seperti pagar hingga dermaga.

“Beberapa jenis pengerjaan lanjutan rumah kepala daerah itu, seperti pagar, ornamen, taman (landscape), dermaga, serta pengerjaan interior rumah,” ujarnya.

Namun, proyek pembangunan rumah jabatan tersebut mengalami perubahan kontrak dalam perjanjian (addendum) kontrak. Anggaran sejumlah pengerjaan lanjutan rumah jabatan kepala daerah, menurut Edi Hasmoro, dialihkan untuk pemasangan jaringan listrik sepanjang 2 kilometer.

“Pemasangan jaringan listrik didahulukan karena kebutuhan listrik di rumah jabatan bupati sangat mendesak,” ucapnya.

Pemasangan instalasi listrik rumah jabatan kepala daerah itu dibutuhkan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar.

Pengadaan listrik, kata dia, sebagai kebutuhan mendesak karena instalasi listrik diperlukan untuk kebutuhan rumah jabatan . Untuk proses pembangunan, meliputi pagar, ornamen, taman, dan dermaga dilakukan bersamaan dengan pengerjaan interior rumah jabatan kepala daerah.

Dinas berharap rumah jabatan tersebut rampung pada tahun ini. Namun jika tidak memungkinkan, anggaran untuk lanjutan pembangunannya akan diusulkan pada 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here