Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaWow..Video Ambulans Salip Rombongan Presiden Viral

Wow..Video Ambulans Salip Rombongan Presiden Viral

Bogordaily.net – Belakangan viral di media sosial instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi jalan saat melintas di , Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa 25 Agustus 2021.

Walhasil ambulans dengan mulus melewati beberapa rangkaian iring-iringan kendaraan.

Peristiwa ini diunggah melalui akun instagram @info_samarinda. Ambulans itu terlihat dari belakang melewati Presiden Jokowi dari sebelah kiri sembari sesekali membunyikan sirine.

“Jokowi lewat.. Jokowi lewat.. ndak tau yang mana ini mobilnya, nih (mobil berpelat Indonesia melintas).. Pak Jokowi!,” suara dari video tersebut.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan peninjauan proses pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa 24 Agustus 2021.

Dikonfirmasi Achmad Faisal sopir ambulans yang menyalip Presiden Jokowi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Dia mengatakan tengah membawa pasien kadar Hb rendah dari Puskesmas Sungai Siring menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Pasien pun berhasil diantarkan ke Rumah Sakit.

“Saya pikir biasa saja, pas di DI Panjaitan itu saya lewat, saya lihat itu pertama Toyota Hi Ace, di kasih jalur sama polisinya dari sebelah kiri, saya ambil sebelah kiri,” ungkap Achmad Faisal, Selasa 25 Agustus 2021.

“Begitu pas di depan Budi Center, saya lihat itu ada mobil pak Presiden, saya lihat pelatnya itu Indonesia 1, kaget saya nih,” sambung dia.

Peristiwa ini menggambarkan bagaimana urutan prioritas kendaraan di jalan. Seperti diketahui ambulans merupakan prioritas kedua, presiden pun memang harus mengalah sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 134.

Momen tersebut memancing respon warganet. Beberapa di antaranya menyinggung mobil pribadi yang kerap menghalangi laju ambulans.

“Kereennnn.. Presiden aja ngalah sama ambulance, yg menghalangi apalgi yg marah2, siapa looo?,” komen @dawi***

“Ngeliat gini miris ama orang2 songong yang kalo ambulance lewat gak minggir,” timpal Strea***.

“Yg biasa halangi jalan ambulance. Gk malukah sama R1 kah. Yg ngasih jaln,” timpal @nov***.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here