Monday, 29 April 2024
HomeBeritaYuk Vaksin Meningitis dan Influenza di RS Islam Bogor

Yuk Vaksin Meningitis dan Influenza di RS Islam Bogor

Bogordaily.net – Bagi yang membutuhkan vaksinasi meningitis dan vaksisn , sekarang Rumah Sakit Islam Bogor melayani keduannya loh!

identik dengan vaksin yang diberikan kepada jamaah yang akan melakukan umroh atau naik haji.

Namun, tak hanya pada kelompok tersebut, juga penting diberikan pada orang-orang yang berisiko terkena meningitis, misalnya karena daya tahan tubuh yang lemah atau tinggal di daerah dengan kasus meningitis yang masih tinggi.

Meningitis adalah peradangan pada selaput otak dan saraf tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Penyakit ini berbahaya karena berisiko tinggi menyebabkan kematian.

Selain karena infeksi virus atau bakteri, terkadang meningitis juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur, khususnya pada pasien dengan daya tahan tubuh yang lemah, misalnya karena HIV/AIDS.

Ada banyak jenis kuman yang bisa menyebabkan penyakit mengitis, di antaranya Streptococcus pneumoniae, Neisseria meningitidis, Haemophilus influenzae, dan Mycobacterium tuberculosis penyebab meningitis TB atau penyakit tuberkulosis di otak.

Kemudian, Vaksin merupakan vaksin yang mampu melindungi anda dari penyakit flu. Vaksin sebaiknya diberikan setiap satu tahun sekali karena meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.

Vaksin menjadi penting untuk diberikan karena atau flu sangat mudah untuk menyebar. Virus ini menyebar melalui percikan air liur atau kontak dengan barang yang telah terkontaminasi virus.

meningitis
Vaksinasi meningitis dan vaksisn , di Rumah Sakit Islam Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Meski biasanya hanya menimbulkan gejala ringan, flu juga bisa menyebabkan komplikasi serius. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), angka kejadian yang berkomplikasi mencapai 5 juta kasus per tahun, dan angka kematian akibat penyakit ini mencapai 650.000 kasus di seluruh dunia.

Komplikasi akibat penyakit flu lebih berisiko terjadi pada lansia, wanita hamil, anak berusia 6 bulan hingga 5 tahun, pekerja medis, dan penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS, penyakit jantung atau paru kronis, dan asma.

Guna meminimalkan risiko terjadinya penyakit keduannya yakni harus segera dilakukan vaksin karena sangat penting.

Untuk harga vaksin meningitis adalah Rp 340 ribu, lalu Rp 300 ribu, dan paket keduannya ditambah test pack Rp 600 ribu.

Pelayanan vaksinasi dilakukan setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah Fotocopy KTP Paspor dan mengisi permohonan serta persetujuan vaksinasi.

Bagi yang tertarik bisa daftar ke nomor 0878-6909-6298 atau langsung datang ke Jalan Perdana Raya No 22, RT 01/RW 10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here