Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten Bogor1. 500 Murid SMP dan SMK Pesona Dywantara Ikuti Vaksinasi

1. 500 Murid SMP dan SMK Pesona Dywantara Ikuti Vaksinasi

Bogordaily.net – Sejumlah pelajar dari tingkat SMP dan di , , disuntik vaksin tahap pertama oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Leuwisadeng, di ruang kelas sekolah, Senin 21 September 2021.

Kepala Sekolah Djadjat Djatnika mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada siswa/i di lingkungan sekolanya, supaya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah bisa berjalan.

“Alhamdulillah mulai hari ini siswa-siswi sedang melaksanakan vaksin yang dilaksanakan oleh Puskesmas ,” kata Djadjat kepada wartawan.

Djadjat menerangkan, kegiatan vaksinasi tahap pertama itu rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, pada Senin dan kemudian dilanjutkan pada Rabu.

“Jumlah siswa-siswi SMP dan yang Divaksin kurang lebih 1.500. Mereka dibagi dalam 2 gelombang. Informasi dari dokter Untuk sementara hari ini sekitar 500 orang yang divaksin,”katanya.

sementara itu Djadjat mengatakan sebelumnya pelaksanaan vaksinasi dimulai para siswa dan siswi di Sekolah dilakukan sosialisasi agar mereka paham tentang manfaat vaksin covid 19.

“Bahwa vaksin itu penting untuk kepentingan mereka menjaga kekebalan tubuh saat kegiatan PTM dan lainya, dan juga syarat vaksin itu bisa untuk belajar, kerja ataupun yang lainnya, naik kereta dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan saat ini sekolah SMP dan sudah melaksanakan kegiatan PTM dengan menerapkan Prokes yang ketat.

“Setiap siswa diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan saat Kegiatan Belajar itu diabatasi jumlah siswanya,” pungkasnya.***

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here