Friday, 19 April 2024
HomeBerita10 Kali Gagal Skrining, Nenek Berumur 102 Tahun Akhirnya Bisa Divaksin

10 Kali Gagal Skrining, Nenek Berumur 102 Tahun Akhirnya Bisa Divaksin

Bogordaily.net – Tarmi, , warga RT 01 RW 01 Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, , akhirnya bisa mendapat vaksin COVID-19, setelah 10 kali gagal menjalani . Usia lanjut ternyata tidak menjadikan nenek ini menyerah untuk mendapatkan imunitas tubuhnya.

Tarmi merupakan peserta tertua diantara warga lain yang divaksin. Nenek ini menjalani vaksin dosis pertama Sabtu, 18 September 2021.

kelahiran 13 Desember 1918 dan telah berhasil melakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dengan vaksin Sinovac. Dia akhirnya boleh divaksin setelah 10 kali gagal karena kondisi kesehatannya. Sebelumnya yang diikuti berulang-ulang, tekanan darah selalu tinggi,” kata Camat Tegal Selatan, Sartono, Senin 20 September 2021.

Sartono menceritakan, meski tergolong sangat sepuh (lanjut usia), Tarmi tetap beraktivitas. Sehari-hari, Tarmi berjualan jajanan ringan untuk anak-anak yang sedang melaksanakan Pendidikan di TPA Al-Ikhlas Kelurahan Kalinyamat Wetan.

Camat Tegal Selatan meneruskan, Tarmi tergerak untuk mengikuti vaksin karena setiap hari berinteraksi dengan anak anak TPA. Maka untuk melindungi anak anak ini dari penularan virus corona, dirinya bertekat mengikuti vaksinasi.

“Yang bersangkutan bersedia ikut vaksin karena sering bertemu dengan anak-anak yang belajar di TPA,” kata Sartono.

Tarmi, lanjut Camat bisa menjadi parameter keberhasilan kader kesehatan dalam mensosialisasikan vaksin corona di masyarakat. Di usianya yang sangat tua, kader mampu memberikan pencerahan kepada warga sehingga mau divaksin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here