Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Dukung Akselerasi Vaksinasi Polres Bogor dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Ade Yasin Dukung Akselerasi Vaksinasi Polres Bogor dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi dukungan penuh jajaran melalui akselerasi vaksinasi dan gerakan Indonesia Pasti Bisa, sehingga wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali.

Hal tersebut dikatakannya pada kegiatan apel peluncuran program akselerasi vaksinasi “Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021”, di Lapangan , Cibinong, Jumat (17/9/2021).

Pada kegiatan tersebut, diluncurkan juga Gerai Vaksin Mobile . Usai apel, Bupati Ade Yasin bersama Kapolres Bogor, AKBP Harun, Ketua DPRD kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, serta unsur Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Bogor meninjau pelaksanaan vaksinasi di .

Ade Yasin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mencanangkan bulan vaksinasi Covid-19 mulai tanggal 9 September sampai dengan 9 Oktober 2021.

Oleh karena itu, kita harus mengerahkan semua sumber daya dan upaya, dengan harapan wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali.

“Semoga dengan dukungan penuh jajaran bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor, mampu mencapai target vaksinasi sesuai waktu yang ditetapkan, yakni 8.451.580 dosis atau 70% sampai dengan Desember 2021,” kata Ade Yasin.

Akselerasi
Bupati Ade Yasin bersama Kapolres Bogor, AKBP Harun, Ketua DPRD kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, serta unsur Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Bogor meninjau pelaksanaan Gerai Vaksin Mobile , Jumat (17/9/2021). (Istimewa/Bogordaily.net)

Ade menambahkan, sampai saat ini realisasi capaian vaksin Kabupaten Bogor, data per 16 September 2021, dosis pertama 1.104.701 atau setara 26,14 %, dosis kedua 512. 980 atau setara 12,14 %, dosis ketiga 8.186 atau setara 63,36 %, total tercapai 1.625. 687 atau setara 19, 24 %.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi dari semua pihak diantaranya TNI, Polri, Forkopimda, partai politik, pihak swasta, serta unsur masyarakat, kita bersama-sama melaksanakan penanganan Covid-19 dengan penuh rasa pengabdian, ketulusan, dan keikhlasan,” terang Ade.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkapkan, hari ini kami meluncurkan program akselerasi vaksinasi “Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021” dan Gerai Vaksin Mobile .

Bersama-sama melaksanakan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor dengan memaksimalkan Puskesmas dan potensi yang dimiliki. Mari laksanakan sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan, sampai ke tingkat RW dan RT.

“Semoga dengan apel ini, dapat memberikan motivasi lagi dan semangat untuk terus senantiasa berjuang untuk meningkatkan persentase vaksinasi, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Harapannya, kita bersama dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan semangat,” tandas AKBP Harun.

Selanjutnya perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Panji Kusuma menuturkan, gerakan Indonesia Pasti Bisa mendukung penuh jalannya program ini.

Harapannya bisa membantu terwujudnya herd immunity di kabupaten Bogor dalam bentuk vaksin mobile, yang dapat menjangkau wilayah yang sulit untuk dijangkau untuk program vaksinasi di Kabupaten Bogor.

“Terima Kasih kepada yang mau berkolaborasi dalam program percepatan vaksinasi bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa. Khususnya dalam meluncurkan Gerai Vaksin Mobile pada hari ini,” tutur Panji.

Panji mengatakan, untuk itu kami harapkan bantuan yang kami berikan dapat menjadi inspirasi, menjadi pancingan kepada pihak swasta dan pihak ketiga lainnya untuk membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here