Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalAksi Spontan Kapolres Gendong Difabel Bikin Haru

Aksi Spontan Kapolres Gendong Difabel Bikin Haru

Bogordaily.net – Aksi mengharukan seorang polisi secara spontanitas menggendong peserta untuk mendapatkan vaksin menuai perhatian publik.

Peristiwa tersebut berhasil terekam dalam unggahan akun instagram @ini_polisi belum lama ini. Diketahui seorang polisi yang menggendong peserta tersebut yakni , .

Dalam unggahan video mulanya menampilkan seorang pria yang sejak lahir telah mengalami kelumpuhan. Pria tersebut diantar oleh ibunya untuk mengikuti vaksinasi di GOR Wujil Kabupaten Semarang, Jumat 17 September 2021.

Sesampainya di depan GOR, rupanya di tempat vaksinasi tersebut tidak tersedia kursi roda untuk penyandang disabilitas yang hendak divaksin.

Tanpa pikir panjang, yang melihat penyandang disabilitas tersebut langsung menghampiri dan menggendong pria tersebut masuk ke dalam GOR untuk mendapatkan vaksin.

Penyandang disabilitas itu pun langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan. Ia diperiksa tekanan darah dan di langsung disuntik vaksin. Sementara itu, setia mendampingi pria tersebut disampingnya.

Setelah selesai, lantas menggendong penyandang disabilitas itu lagi menuju orang tuanya yang sedang menunggu di depan GOR.

Sontak unggahan video yang telah ditonton ribuan kali itu langsung mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang baper melihat aksi tersebut.

“Asli saya menangis melihat video ini.. Semoga keberkahan untuk bapak Kapolres beserta seluruh jajarannya,” ucap akun @rafa**, seperti yang duikutip Suara.com.

“Luar biasa bapak, semoga panjang umur selalu membantu sesama. Bravo bapak Kapolres,” ungkap akun @ade**.

“Pak Kapolres mantul dah pokoknya,” cetus akun @arvin**.

“Contoh yang baik buat anak buah dan jajarannya polwitbes Semarang. Semoga selalu sehat pak,” sahut akun @satrio**.

“Inilah pengabdian sesungguhnya, semoga bapak menjadi suri tauladan buat kami.. Panjang umur dan sehat selalu komandan, aminn,” timpal akun @rino**.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here