Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAngka Reproduksi Efektif Corona Indonesia 0,9 Orang

Angka Reproduksi Efektif Corona Indonesia 0,9 Orang

Bogordaily.net – Menko Kemaritiman dan Investasi menyampaikan bahwa angka reproduksi Corona terus turun dan pandemi Corona dinilai sudah terkendali.

Situasi pandemi COVID-19 terus menunjukkan perbaikan dengan hasil estimasi dari tim epidemiolog Fakultas Kedokteran UI menunjukkan angka Indonesia.

“Untuk pertama kalinya selama pandemi ini sudah berada di bawah 1 yakni sebesar 0,98,” kata dalam jumpa pers virtual, Senin 20 September 2021.

Itu berarti setiap 1 kasus COVID-19 rata-rata menularkan ke 0,9 orang. Artinya, jumlah kasus akan terus berkurang. Kondisi ini pertama kalinya terjadi di Indonesia.

“Angka ini dapat diartikan bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia telah terkendali. Ini penilaian dari tim penasihat dari kami,” ucapnya.

Data Corona lainnya juga menunjukkan penurunan yaitu kasus aktif, kasus harian, hingga angka kematian. menyatakan ini adalah hasil kerja keras bersama.

“Angka ini kerja keras semua tim, saya kira membuahkan hasil yang cukup menggembirakan,” kata Luhut.

Di sisi lain, pemerintah tetap waspada. Pemerintah tidak menutup kemungkinan ada gelombang ketiga sehingga sederet langkah sudah disiapkan.

Sumber: detikcom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here