Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAsyiik! Ratusan Wisatawan Nikmati Kehindahan Kawah Putih Sambil Divaksin

Asyiik! Ratusan Wisatawan Nikmati Kehindahan Kawah Putih Sambil Divaksin

Bogordaily.net – Banyak cara yang dilakukan pemilik untuk mendorong minat pengunjung untuk datang, salah satunya pengelola wisata  di Ciwidey  yang menggelar vaksinasi bagi wisatawan yang belum divaksin.

Vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan angka pengunjung ke tempat wisata.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah wisatawan tengah mengantri untuk divaksin. Wisatawan hanya diwajibkan membawa KTP dan berusia di atas 12 tahun.

Salah satu wisatawan asal Bandung, Muhammad Ansor (21) menuturkan, terbantu dengan adanya vaksinasi di lokasi wisata. Dirinya belum sempat divaksin karena sempat tertular COVID-19.

“Tadi pas saya ke pos sama yang jaga disuruh ke sini, katanya harus divaksin dulu,” ujar Ansor kepada wartawan, Minggu 19 September 2021.

Ansor mengaku jadi tidak khawatir diputarbalik karena belum divaksin. “Bagus yah jadi kalau ada fasilitas vaksin di sini jadi kita gak usah putar balik ke rumah lagi gitu. Tinggal vaksin di sini,” ujarnya.

Di pihak lain, Site Manager Ari Kurniawan mengatakan, ada sebanyak 250 dosis vaksin yang disiapkan. Hingga pukul 13.00 WIB dosis tersebut sudah habis.

“Maka kami mengadakan agenda dengan muspika setempat untuk mengadakan vaksin asik di tempat wisata . Untuk kuotanya kita menyediakan 250, jam 1 tadi alhamdulilah habis kuotanya,” ujarnya.

Ari menuturkan, wisatawan nampak antusias dengan disediakannya fasilitas vaksin. Namun, banyak pula wisatawan yang tidak kedapatan disuntik vaksin karena vaksinnya sudah habis.

“Alhamdulilah dari testimoni para pengunjung berterima kasih kepada muspika dan pengelola di karena telah memberikan program vaksin di tempat wisata,” ujar Ari.

“Tapi tadi juga ada beberapa yang setelah jam 1 siang itu ada juga yang memutarbalikkan diri, memang karena dia belum vaksin. Mau ke sini, tapi keburu habis vaksinnya,” ucapnya.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here