Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAtang Sebut UMKM Akan Jadi Andalan Ekonomi Kerakyatan Masa Depan

Atang Sebut UMKM Akan Jadi Andalan Ekonomi Kerakyatan Masa Depan

Bogordaily.net – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto bersama Kepala Dinas Koperasi dan Kota Bogor Samson Purba, berkesempatan membuka program pelatihan teknis substantif bagi pelaku Kota Bogor, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Provinsi Jawa Barat, Selasa 28 September 2021.

Program yang digelar selama tiga hari ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku agar dapat bersaing di pasar global.

“Saya lihat ini akan menjadi salah satu institusi ekonomi kerakyatan yang penting untuk terus dikembangkan. terbukti diandalkan di masa krisis. Sehingga diharapkan bisa membantu ekonomi masyarakat Indonesia di masa depan,” kata Atang.

Lebih lanjut, menurut Atang produk harus memiliki pengemasan yang baik dan menarik agar bisa bersaing di pasar.

“Biasanya dari mata akan turun ke hati. Hati yang akan memutuskan untuk membeli atau tidak. Disanalah pentingnya kemasan. Kemasan akan menjadi salesman mandiri dari suatu produk,” jelasnya.

Selain kemasan, Atang juga menitipkan pesan agar bisa saling berkolaborasi dan menjaga kepercayaan konsumen.

Atang
Pelatihan teknis substantif bagi pelaku Kota Bogor, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Provinsi Jawa Barat, Selasa 28 September 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kepercayaan itu penting. Harus dijaga agar produk kita bertahan. Selain itu, kolaborasi sangat dibutuhkam saat ini”, pesannya.

Terakhir, Atang juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat yang sudah menggelar program pelatihan ini.

Ia berharap, kedepannya Dinas Propinsi maupun Dinas Kota Bogor bisa memberikan proteksi sekaligus rangsangan usaha yang baik bagi pelaku UMKM.

“DPRD insya Allah siap support. Alhamdulillah dua tahun ini lebih dari 58 ribu UMKM mendapatkan bantuan permodalan”, pungkasnya.

Dilokasi yang sama, Samson berharap pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat ini dapat diperbanyak tahun depan. Termasuk memberikan materi pelatihan terkait cara pengambilan foto dan mempromosikan produk UMKM di pasar digital.

“Karena sekarang semua sudah serba digital. Nah agar bisa menarik pembeli, maka para pelaku UMKM ini harus dibekali juga cara memfoto dan mempromosikannya di pasar digital,” jelas Samson. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here