Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBadan Intelejen Negara Targetkan 37 Juta Vaksinasi

Badan Intelejen Negara Targetkan 37 Juta Vaksinasi

Bogordaily.net – Badan Intelejen Negara () bersama meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 1 Cibinong Kabupaten Bogor. Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan , merupakan rangkayan kegiatan ke sejumlah daerah dalam menuju 37 juta vaksinasi. Pada kegiatan itu hadir juga .

“Untuk sekarang mau menuju 37 juta vaksinasi di jawa Barat, dan untuk update Hari ini mencapai 21 juta dosis pertama, sedangkan dosis kedua 13 juta dengan rata-rata harian 13 ribu per hari,” kata Dedi, usai meninjau vaksinasi di SMKN 1 Cibinong kepada wartawan.

Dedi menambahkan, kalau dihitung di Jabar ada 5 kabupaten maupun kota yang akan selesai di pada 11 Desember 2021. diantaranya Kota Bogor, Cimahi, Kota Bandung, Banjar, dan Cirebon.

“Sedangkan untuk kabupaten yang baru selesai di vaksin ditahun 2023 seperti Kabupaten Tasikmalaya, Cirebon, dan Ciamis,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, agar semua wilayah cepat selesai, ada strategi yaitu pertama kesamaan target vaksin. ke dua target jumlah Vaksinator dan ketiga kesamaan perencanaan kebutuhan vaksin per bulan.

“Khusus untuk pelajar, walaupun ini vaksin bukan syarat PTM, tapi ini bagian dari percepatan PTM karena nanti pelajar yang telah di vaksin, akan menggunakan aplikasi peduli lindungi,” tambahnya

Saat ini, jumlah sekolah yang PTM ada 1.759 sekolah dari total 5.033 sekolah. Kemungkinan di awal Oktober ditambah karena ada yang menunggu ijin orang tua dan satgas.

“Dan untuk jenis vaksin buat pelajar ada pfizer ada sinovac. Dan hari ini SMKN 1 ini Sinovac sebanyak 3.500 sasaran dan sumber vaksin berasal dari ,” pungkasnya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here