Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBantu Para Petani, Warga Kota Bogor Borong 1.8 Ton Cabai

Bantu Para Petani, Warga Kota Bogor Borong 1.8 Ton Cabai

Bogordaily.net – Harga cabai yang jatuh secara tajam saat ini membuat petani di beberapa daerah sangat menderita dan menelantarkan tanamannya. Harga cabai di petani saat ini bahkan tidak cukup untuk menutupi biaya panen.

Berkaitan dengan hal tersebut sekelompok masyarakat bekerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan, Kementerian Pertanian berupaya melakukan kegiatan sosial ‘Bantu Petani Cabai' dan mendapat sambutan luar biasa dari warga .

Ton cabai
Cabai yang tiba Selasa 1 Agustus di Halaman Mesjid Al Muttaqin Jalan Pandu Raya, .(Istimewa/Bogordaily.net)

Koordinator kegiatan sosial ini, Dwi Sudharto menyampaikan bahwa dalam waktu kurang dari 24 jam, kegiatan sosial ini berhasil mengkoordinir pembelian 912 paket atau 1.8 ton cabai dari para petani Kediri dan .

Ton cabai
Serahterima Cabai dari Petugas BKP Kementan kepada Koordinator Tim, Dwi Sudharto.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Cabai-cabai tersebut telah tiba di dalam dua tahap. Tahap satu tiba pada hari Selasa petang 31 Agustus sebanyak 682 paket (1,4 ton) yang diserahkan di tiga titik di Bogor yakni Mesjid Al Muttaqin Jalan Pandu Raya, Kompleks Kehutanan Selakopi dan Perumahan Yasmin,” ucap Dwi Sudharto yang juga merupakan Ketua Badan Pengurus Yayasan , Dwi Sudharto.

Ton
Foto bersama pembeli Cabai Petani di Kediri dan . (Istimewa/Bogordaily.net)

Lanjutnya, tahap kedua tiba pada Rabu petang 1 September sebanyak 230 paket (0,4 ton) diserahkan di Mesjid Nurul Ikhwan Bogor Baru dan Perumahan Yasmin.

Terdapat 140 paket (0,3 ton) yang diserahkan oleh pembelinya, kepada tim untuk dikelola dan distribusikan kepada yang berhak.

Cabai
Warga Membantu Membagi Paket Cabai untuk Siap Didistribusikan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Kemudian tim juga telah mendistribusikannya antara lain ke Pondok Pesantren Ummul Quro Muara Istiqomah (UQMI), dan masyarakat di sekitar mesjid dari beberapa DKM.

Ton
Pengurus Pondok Pesantren UQMI menerima distribusi cabai sebanyak 20 paket. (Istimewa/Bogordaily.net)
Ton
Ucapan Terimakasih Atas Donasi Cabai dari Donatur Kepada .(Istimewa/Bogordaily.net)

Dwi Sudharto menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada tim dan warga , yang telah berpartisipasi membantu meringankan beban petani cabai dan berharap semoga menjadi amal jariah bagi semua pihak terkait. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here