Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBaru Setahun Bergabung, Ruben Dias Didaulat Jadi Kapten Manchester City

Baru Setahun Bergabung, Ruben Dias Didaulat Jadi Kapten Manchester City

Bogordaily.net – Baru setahun berseragam sudah diangkat menjadi klub The Citizens musim ini. Namun menurutnya tugas ini penuh dengan tanggung jawab.

merapat ke Man City musim panas 2020 dari Benfica dengan nilai transfer 61,2 juta paun. Pemain asal Portugal ini langsung memainkan peran penting di lini pertahanan The Citizens.

Ketangguhan Dias di jantung pertahanan turut membantu Man City meraih gelar , Piala dan lolos ke final Liga Champions sebelum ditumbangkan Chelsea 0-1. Hal ini membuat Dias turut dianugerahi gelar PFA Player of The Year serta gelar Bek Terbaik di Liga Champions 2020/2021.

Pengaruh besar Dias tersebut membuatnya masuk dalam daftar Manchester Biru musim ini. Ia bergabung dengan Fernandinho, Ilkay Guendogan dan Kevin De Bruyne.

Dias sudah memulai debutnya menjadi Man City pada akhir pekan ini dalam laga kontra RB Leipzig di ajang Liga Champions. Ia sukses memimpin skuad Man City meraih kemenangan 6-3 di laga tersebut.

Dias mengaku begitu bangga bisa menjadi Man City. Namun tugas ini takkan mudah untuknya karena harus memikul tanggung jawab yang besar.

“Jelas, itu adalah momen yang membanggakan bagi saya,” ujar Ruben Dias dikutip dari situs Man City.

“Saya salah satu tahun ini, dan pada saat yang sama saya senang karena tim telah memilih saya, apa yang langsung muncul di pikiran saya, itu adalah tanggung jawab.”

“Jelas, saya suka mengatakan ini berkali-kali kepada diri saya sendiri, tidak ada tanggung jawab yang lebih besar dari yang saya miliki ketimbang untuk diri saya sendiri. Namun, itu jelas merupakan tanggung jawab besar dan saya akan melakukan yang terbaik untuk berada di sana demi semua orang,” jelasnya.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here