Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorBelum Vaksin? Siap-siap Dijemput Srikandi Tim Kota Bogor

Belum Vaksin? Siap-siap Dijemput Srikandi Tim Kota Bogor

Bogordaily.net melaunching di Lapangan Mako , Jalan Kapten Muslihat, , Senin (20/9/2021).

Srikandi Tim Penjemput Vaksin ini terdiri dari 100 personel gabungan dari unsur Polisi Wanita (Polwan), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Wanita Angkatan Udara (Wara), srikandi Satpol PP dan Dishub .

Dalam melaksanakan tugasnya mereka dibekali kendaraan roda dua untuk menembus titik-titik di pelosok .

Sebelum bertugas, tim ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat wilayah untuk memperoleh data vaksinasi warga, kemudian menentukan target sasaran, lokasi dan sentra vaksinasi terdekat.

Kapolresta Bogor Kota, menjelaskan, pemilihan wanita atau srikandi sebagai personil tim pemburu vaksinasi diharapkan bisa lebih humanis dalam menjalankan tugasnya memberikan edukasi, pemahaman dan dorongan bagi warga yang belum vaksinasi agar bersedia untuk di vaksin.

Srikandi
Kapolresta Bogor Kota, bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Istimewa/Bogordaily.net)

Untuk mendukung pelaksanaan tugasnya, mereka kata Kapolresta Bogor Kota, dilengkapi dengan modul-modul pemahaman vaksinasi, sehingga diharapkan masyarakat bisa tergerak untuk datang ke sentra vaksinasi.

“Tidak berapa penting atau berapa banyak, tapi satu orang yang bisa di vaksin tentunya sangat bermanfaat untuk kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan, tim ini merupakan cara pendekatan baru yang dibentuk agar masyarakat bisa untuk segera disuntik vaksin.

“Srikandi-srikandi ini berasal dari Polri, TNI AD dan AU, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor. Tugasnya secara humanis memburu warga yang belum di vaksin untuk diajak, dibawa dan digeser ke tempat-tempat vaksinasi,” kata Bima Arya.

Saat ini kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, masih ada warga yang memerlukan usaha pendekatan agar mereka bisa di vaksinasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here