Bersama Warga Bojong Koneng Rizal Ramli Hadapi Agresi PT Sentul City

Menu

Mode Gelap
Pengunjung Zenthrum Resto dan Zoom Malla Superindo Diamankan BNNK Bogor Hari Ini, Novel Baswedan dkk Dilantik Jadi ASN Polri Kota Bogor Hujan Petir Pada Sore Hari, Kamis 9 Desember 2021 Update, Bendung Katulampa Siaga 4 Malam Ini Ternyata Ini Alasan Mendagri Tito Karnavian Batalkan PPKM Level 3

Kabupaten Bogor · 24 Sep 2021 17:32 WIB

Bersama Warga Bojong Koneng Rizal Ramli Hadapi Agresi PT Sentul City


 Bersama Warga Bojong Koneng Rizal Ramli Hadapi Agresi PT Sentul City Perbesar

Bogordaily.net – Dalam peringatan Hari Tani Nasional DR. Rizal Ramli menyampaikan pidato kepada warga Desa Bojong Koneng, yang tengah berjuang mempertahankan tanah mereka yang hendak di gusur PT Sentul City.

DR. Rizal Ramli mengatakan konflik tanah sering menjadi penyebab gesekan sosial yang berujung kekerasan terhadap rakyat, serta menimbulkan pelanggaran Hak Asasi Manusi (HAM).

“Mari kita mulai dengan memperbaiki cara agar progres bisa terukur dan juga kita harus bertekad untuk persoalan pertanahan, konflik agraria secara Nasional harus turun” Kata Dr. Rizal Ramli dalam pidatonya Jumat 24 September 2021.

Tanah Rakyat

DR Rizal Ramli usai menyampaikan pidato Peringatan Hari Tani Nasional Villa Bukit Sentul, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat Jumat, 24 September 2021.

Selai itu Dr. Rizal Ramli juga meminta kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk lebih Memaklumatkan Moratorium Nasional penggusuran rakyat dari tanah yang dikelolanya.

“Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN harus mengevaluasi, memeriksa bahkan mengaudit terhadap izin penggunaan tanah mulai dari SIPPT, HGU, HGB dan lain-lain” tambahnya

Bahkan dalam pidatonya Dr. Rizal Ramli sangat percaya dengan tekad serta semangat yang kuat bersama warga Desa Bojong Koneng untuk menyelesaikan konflik pertanahan yang terjadi dengan PT. Sentul City.

“Saya minta kepada kawan-kawan di Jaringan Aktivis Gerakan Pro Demokrasi serta para tokoh pergerakan Pembela Demokrasi untuk membuat surat resmi kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN agar konflik tanah bisa segera diselesaikan” pungkasnya.***

 

(Irvan)

Artikel ini telah dibaca 245 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bupati Bogor Resmikan Jembatan Rawayan di Jasinga

8 Desember 2021 - 14:46 WIB

Peringati Hari Ulang Tahun Perak, Komando Angkatan 72 Gelar Baksos

8 Desember 2021 - 14:04 WIB

Buru Bos Pinjol Polres Bogor Libatkan Interpol

8 Desember 2021 - 11:01 WIB

Ancam Debitur Lewat WA, Polres Bogor Ringkus 2 Karyawan Pinjol

7 Desember 2021 - 22:11 WIB

debitur

PPKM Level 3 Nataru Batal, Polres Bogor Ganti dengan Gage

7 Desember 2021 - 17:36 WIB

Herdi Sukriadi Tanggapi Rencana PT LIB dan PSSI yang Akan Hadirkan Penonton untuk Babak 8 Besar Liga 2

7 Desember 2021 - 16:40 WIB

penonton
Trending di Kabupaten Bogor