Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBocah Penderita Hidrosefalus Asal Nanggung, Butuh Kursi Roda

Bocah Penderita Hidrosefalus Asal Nanggung, Butuh Kursi Roda

Bogordaily.net – Riski Saputra usia 6 tahun, anak ke 3 dari pasangan suami Istri Atik dan Kosim, menderita penyakit  . Warga Kampung Wates, Desa Pangkaljaya, Kecamatan ini kondisinya membutuhkan kursi roda.

Ibu Riski, Atik menuturkan saat ini ia bersama suami dan ke tiga anaknya tinggal di rumah kontrakan yang ada di Kampung Bongas, Desa Kalongliud, Kecamatan .

Supaya bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, Atik bekerja di sebuah rumah makan padang yang berlokasi di Depan Puskesmas . Sedangkan, suaminya bekerja sebagai buruh serabutan, pengahsilannya tidak menentu.

“Setiap hari anak saya (Riski Saputra) saya bawa bekerja, kalau saya sedang bekerja ya saya tidurin saja anak saya ini,” ungkap Atik kepada wartawan di jumpai di depan Kantor Kecamatan pada, Senin 20 September 2021.

Atik mengatakan, kini anak nya sudah memasuki usia enam tahun, sedangkan untuk penanganannya pengobatannya hanya seadanya. Bahkan, Atik mengaku, akibat keterbatasan ekonomi, sudah satu bulan lebih biaya rumah kontrakannya belum terbayar.

“Untuk penanganan nya saya sebagai orang tua saya menangani dengan seadanya saja, sudah sempat ditangani medis biayanya lumayan lah sempet saya jual motor juga,” cetusnya.

Atik berharap, selain untuk pengobatan bagi kesembuhan Riski Saputra, ia juga berharap bantuan kursi roda bagi Riski Saputra.

“Harapannya sekarang anak saya ini sudah kepengen masuk sekolah, kepingin mengaji, saya sempat mengajukan ke Kepala Desa Pangkaljaya ke Pak kades Opik minta dibelikan kursi roda buat si dede (Riski Saputra) karena bercita-cita pengen masuk sekolah,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here