Monday, 20 May 2024
HomeBeritaBruno Fernandes Harus Legowo Serahkan Eksekusi Penalti MU ke Ronaldo

Bruno Fernandes Harus Legowo Serahkan Eksekusi Penalti MU ke Ronaldo

Bogordaily.net – Setelah sebelumnya jadi andalan Manchester United dalam mengeksekusi penalti, kini harus lewogo tugas itu kepada .

Sejak tiba di Manchester United pada 29 Januari 2020, langsung menjadi roh permainan The Red Devils. Fernandes bahkan mendapat jatah mengeksekusi penalti untuk Man United.

Bruno Fernandes menjalankan tugas pertamanya sebagai eksekutor penalti Manchester United dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Old Trafford, 23 Februari 2020.

Fernandes menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membuka keran gol Man United pada menit ke-42.

Secara keseluruhan, Bruno Fernandes sudah 21 kali menunaikan tanggung jawab sebagai eksekutor penalti Manchester United dengan sukses.

Akan tetapi, Fernandes juga pernah gagal. Dari total 22 kesempatan menendang penalti di semua ajang untuk Man United, Bruno Fernandes cuma sekali tak bisa menyarangkan gol.

Momen itu terjadi dalam pertandingan Premier League kontra Newcastle United di Stadion St. James' Park, 17 Oktober 2020. Penalti Bruno Fernandes ditepis oleh kiper Newcastle, Karl Darlow.

Fernandes membayar kegagalan penaltinya pada menit ke-58 dengan gol pada menit ke-86 untuk membawa Man United unggul 2-1 atas Newcastle United yang berujung dengan kemenangan 4-1.

Namun, keberadaan , yang merupakan rekan setim Bruno Fernandes di timnas Portugal, membuat Fernandes rela jabatan eksekutor penalti Man United ke Ronaldo.

Hal tersebut diutarakan oleh bek legendaris Man United, Rio Ferdinand. Ferdinand, yang membawa Manchester United enam kali merajai Liga Inggris, mengutarakan bahwa Bruno Fernandes telah sepakat dengan .

“Saya pikir Bruno penalti,” kata Rio Ferdinand seperti dilansir dari Youtube Rio Ferdinand Presents FIVE.

“Namun, dia tidak akan melepaskan jatah free-kick dan sepak pojok.”

“Free-kick di sekitar kotak penalti, saya pikir Bruno akan mengeksekusinya.”

“Saya pikir statistik menuntut bahwa Bruno harus melakukan itu.”

“Ronaldo yang mengeksekusi penalti, 100 persen.”

“Mereka setuju untuk memberi Ronaldo penalti.”

“Akan tetapi, free-kick di sekitar kotak penalti, Bruno yang melakukannya,” ucap Ferdinand menambahkan.

Di timnas Portugal, juga menjadi eksekutor penalti utama.

Saat Ronaldo tidak ada, Bruno Fernandes baru mengambil peran menendang penalti untuk Portugal.

Hal itu terlihat ketika Bruno Fernandes menciptakan gol penalti untuk Portugal dalam partai uji coba melawan timnas Qatar di Stadion Nagyerdei, Sabtu 4 September 2021.

Di sepanjang kariernya bermain untuk klub dan timnas, sudah 167 kali menjadi eksekutor penalti.

Ronaldo 139 kali menuntaskan kesempatan yang ada menjadi gol. Total, persentase kesuksesan tendangan penalti Ronaldo menyentuh angka 83,2 persen.(BS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here