Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorBruuuuuk! Atap Ruang Kelas SDN Otista Kota Bogor Ambrol

Bruuuuuk! Atap Ruang Kelas SDN Otista Kota Bogor Ambrol

Bogordaily.net – Atap satu ruang kelas di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Otista di Jalan Otto Iskandardinata No.78, RT01/RW12, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, , mengalami ambruk.

Kepala , Siti Meisyaf'ah mengungkapkan, peristiwa ambruknya atap gedung gelas terjadi pada pukul 11:48 WIB. Saar ambruk terdengar suara bergemurung.

“Kami mendengan suara gemuruh. Setelah memerikasa ternyata atap ruang kelas roboh,” ujar Siti Meisyaf'ah, kepada bogordaily.net, Kamis 16 September 2021.

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan .

“Ruangan yang ambruk 1 kelas, akan tetapi di lihat dari fisiknya atap ruangan kelas sebelahnya sudah mulai rusak (lapuk) dan harus cepat diperbaiki,” katanya.

Meisyaf'ah mengatakan, kelas tersebut sudah lama tidak dipakai dan tidak layak di gunakan. Maka dari itu, di tempelkan tulisan ‘kelas ini tidak layak'.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi menyampaikan, tahun 2022 sudah di anggarkan untuk perbaikan Sekolah Dasar Negeri Otista. Tetapi sifatnya hanya perbaikan atap saja.

“Atap sekolah ini harus cepat di bantu dan diperbaiki secepatnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Theo Patrocinio memaparkan, saat ini untuk antisipasi kedepan, pihaknya akan melakukan tindakan mengurangi beban yang ada di sebelah atap ruangan kelas.

“Nanti atap yang disebelah ruang kelas belum ambruk akan di turunkan terlebih dahulu untuk mengurangi beban agar tidak ketarik (ambruk),” ungkapnya**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here