Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorCamat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian

Camat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian

Bogordaily.net yang mengguyur wilayah bagian barat membuat aliran sehingga terjadi bajir bandang.

Beruntung banjir tidak masuk kepemukiman warga, namun karena derasnya bajir membuat beberapa infrastruktur jembatan yang ada di wilayah dan Sukajaya rusak diterjang bajir bandang. Senin 6 September 2021.

Camat Cigudeg Pardi, saat dilokasi mengatakan saat ini aliran sungai sudah sedikit surut, namun akibat bajir bandang yang terjadi pada pukul 17.30 WIB itu merusak 2 Jembatan yang ada di Desa Sukaraksa dan Sukamaju.

“Pada pukul 17.30 karena akibat , debit air meluap. Hingga mengakibatkan 2 Jembatan rusak yang pertama jembatan di Kampung, juga Desa Sukaraksa dan yang kedua Jembatan Cigowong Desa Sukamaju, hanyut terbawa derasnya air,”kata Camat Cigudeg Pardi.

Pardi mengatakan, sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun dirinya mengimbau masyarakat yang masih ada dibantaran untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Warga untuk mengungsi dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun debit air sudah mulai surut,”katanya.

Meksipun dilaporkan saat ini tidak ada korban jiwa dari informasi yang didapat infrastruktur jembatan yang rusak tidak hanya di wilayah Cigudeg, namun di wilayah Sukajaya yakni Jembatan Desa Urug kampung adat yang menghubungkan ke Nanggung rusak akibat diterjang banjir.

Sementara di wilayah Kecamatan Nanggung akibat , jalan yang ada di wilayah Antam terputus, dan di Jasinga Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, ada 1 jembatan penghubung rusak dan 2 rumah warga juga rusak diterjang banjir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here