Camat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian

Menu

Mode Gelap
Info Lalu Lintas Puncak Hari Ini, Sabtu 10 Desember 2022 Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022, Minggu 11 Desember 2022 Piala Dunia 2022 : Jadwal Maroko vs Portugal, Sabtu 10 Desember Harga dan Lokasi Perpanjang SIM di Simling Kabupaten Bogor Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 10 Desember 2022

Kabupaten Bogor ยท 7 Sep 2021 10:21 WIB

Camat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian


 Rumah terbawa arus di Sungai Cidurian. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah terbawa arus di Sungai Cidurian. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor bagian barat membuat aliran sungai Cidurian meluap sehingga terjadi bajir bandang.

Beruntung banjir tidak masuk kepemukiman warga, namun karena derasnya bajir membuat beberapa infrastruktur jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya rusak diterjang bajir bandang. Senin 6 September 2021.

Camat Cigudeg Pardi, saat dilokasi mengatakan saat ini aliran sungai sudah sedikit surut, namun akibat bajir bandang yang terjadi pada pukul 17.30 WIB itu merusak 2 Jembatan yang ada di Desa Sukaraksa dan Sukamaju.

“Pada pukul 17.30 karena akibat hujan deras, debit air sungai Cidurian meluap. Hingga mengakibatkan 2 Jembatan rusak yang pertama jembatan di Kampung, juga Desa Sukaraksa dan yang kedua Jembatan Cigowong Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg hanyut terbawa derasnya air,”kata Camat Cigudeg Pardi.

Pardi mengatakan, sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun dirinya mengimbau masyarakat yang masih ada dibantaran sungai Cidurian untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Warga untuk mengungsi dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun debit air sudah mulai surut,”katanya.

Meksipun dilaporkan saat ini tidak ada korban jiwa dari informasi yang didapat infrastruktur jembatan yang rusak tidak hanya di wilayah Cigudeg, namun di wilayah Sukajaya yakni Jembatan Desa Urug kampung adat yang menghubungkan ke Nanggung rusak akibat diterjang banjir.

Sementara di wilayah Kecamatan Nanggung akibat hujan deras, jalan yang ada di wilayah Antam terputus, dan di Jasinga Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, ada 1 jembatan penghubung rusak dan 2 rumah warga juga rusak diterjang banjir.***

 
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Serap Aduan Kamtibmas, Irwasda Polda Metro Jaya Sambangi Warga Bojonggede

10 December 2022 - 10:55 WIB

Irwasda Polda Metro Jaya

Info Lalu Lintas Puncak Hari Ini, Sabtu 10 Desember 2022

10 December 2022 - 10:46 WIB

Lalu Lintas Puncak Hari Ini

Kader GMPK Harus Miliki Spirit Kebangsaan dan Intelektual Tinggi

10 December 2022 - 10:35 WIB

GMPK

Harga dan Lokasi Perpanjang SIM di Simling Kabupaten Bogor

10 December 2022 - 08:26 WIB

Harga Perpanjang SIM

Plt. Bupati Bogor Dukung Rencana Harlah dan Book Fair IUQI Bogor

10 December 2022 - 07:02 WIB

Book Fair IUQI Bogor

Dorong Percepatan RLS, Wandik Luncurkan Aplikasi ‘SATU TAS’

9 December 2022 - 20:57 WIB

Dorong Percepatan RLS, Wandik Luncurkan Aplikasi 'SATU TAS'
Trending di Kabupaten Bogor