Camat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Kabupaten Bogor ยท 7 Sep 2021 10:21 WIB

Camat Cigudeg Minta Warga Mengungsi dan Menjauhi Sungai Cidurian


 Rumah terbawa arus di Sungai Cidurian. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Rumah terbawa arus di Sungai Cidurian. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor bagian barat membuat aliran sungai Cidurian meluap sehingga terjadi bajir bandang.

Beruntung banjir tidak masuk kepemukiman warga, namun karena derasnya bajir membuat beberapa infrastruktur jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya rusak diterjang bajir bandang. Senin 6 September 2021.

Camat Cigudeg Pardi, saat dilokasi mengatakan saat ini aliran sungai sudah sedikit surut, namun akibat bajir bandang yang terjadi pada pukul 17.30 WIB itu merusak 2 Jembatan yang ada di Desa Sukaraksa dan Sukamaju.

“Pada pukul 17.30 karena akibat hujan deras, debit air sungai Cidurian meluap. Hingga mengakibatkan 2 Jembatan rusak yang pertama jembatan di Kampung, juga Desa Sukaraksa dan yang kedua Jembatan Cigowong Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg hanyut terbawa derasnya air,”kata Camat Cigudeg Pardi.

Pardi mengatakan, sampai saat ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun dirinya mengimbau masyarakat yang masih ada dibantaran sungai Cidurian untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Warga untuk mengungsi dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, meskipun debit air sudah mulai surut,”katanya.

Meksipun dilaporkan saat ini tidak ada korban jiwa dari informasi yang didapat infrastruktur jembatan yang rusak tidak hanya di wilayah Cigudeg, namun di wilayah Sukajaya yakni Jembatan Desa Urug kampung adat yang menghubungkan ke Nanggung rusak akibat diterjang banjir.

Sementara di wilayah Kecamatan Nanggung akibat hujan deras, jalan yang ada di wilayah Antam terputus, dan di Jasinga Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah, ada 1 jembatan penghubung rusak dan 2 rumah warga juga rusak diterjang banjir.***

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Curhat Pedagang Pasar Cibinong Usai Dapat Bantuan dari Jokowi

17 Mei 2022 - 23:59 WIB

Presiden Jokowi ke Pasar Cibinong, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bilang Begini

17 Mei 2022 - 21:51 WIB

Dapat Bantuan Dari Presiden Jokowi, Ini Kata Para Pedagang di Pasar Cibinong

17 Mei 2022 - 21:11 WIB

pedagang pasar Cibinong

Dorong Pengembangan Produk Unggulan, Forum UMKM Kecamatan Rancabungur Data Para Pelaku UMKM

17 Mei 2022 - 19:10 WIB

Kecamatan Rancabungur

Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong

17 Mei 2022 - 17:58 WIB

Jokowi di Cibinong

Pemerintah Kecamatan Parung Panjang Bogor Perbaiki Jalan Berlubang

17 Mei 2022 - 16:20 WIB

Trending di Kabupaten Bogor