Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaCara Ampuh Satpol PP Kota Bogor Tertibkan PKL Tanpa Kekerasan dan Arogansi

Cara Ampuh Satpol PP Kota Bogor Tertibkan PKL Tanpa Kekerasan dan Arogansi

Bogordaily.net – Satpol PP memberikan cara bagaimana menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masi bandel melanggar aturan, yaitu penertiban dengan cara yang dan humanis tanpa tindakan atau .

Hal itu diungkapkan Kapala Seksi Operasional (Kasi OPS) Satpol PP , Surya Darma di Kantor Satpol PP Jalan Raya Padjajaran No 121, RT 04/RW 03, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Senin 20 September 2021.

Surya Darma menjelaskan, tindakan arogan tidak dibenarkan karena dalam bertugas komunikasi yang baik dan cara serta sikap humanis adalah cara ampuh, untuk memberikan pengertian kepada para PKL agar mau ditertibkan bahkan patuh dalam mengikuti aturan.

“Karena mengingat kondisi yang sedang sulit jangan sampai sikap penertiban malah membuat masyarakat malah sakit hati,” kata Kapala Seksi Operasional (Kasi OPS) Satpol PP , Surya Darma.

Bahkan, sambungnya, saat bertugas untuk menertibkan para PKL, dirinya kerap mendapatkan cacian dari pedagang yang masih bandel untuk ditertibkan.

 Pp kota
Suasana penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dilakukan Satpol PP tanpa adanya . (Istimewa/Bogordaily.net)

Namun ia tetap melakukan cara yang sangat humanis memberikan penjelasan bahwa, aturan memang harus ditegakan dan memberitahu letak kesalahan para pedagang.

“Bukan sekali dua kali ya ada aja para PKL yang bandel untuk ditertibkan bahkan mengeluarkan omongan yang kurang pantas, namun ya saya selalu berpesan kepada rekan-rekan agar jangan terpancing emosi,” ujarnya.

Satpol PP juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para PKL yang sudah ditertibkan.

“Hampir disetiap mobil patroli kita ada sembako, jadi sambil menertibkan, kita juga memberi bantuan kepada mereka,” pungkasnya. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here