Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorDana Samisade Cair, Jalan Penghubung Dua Desa di Nanggung Dibeton

Dana Samisade Cair, Jalan Penghubung Dua Desa di Nanggung Dibeton

Bogordaily.net – Program cair, Pemerintah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung betonisasi penghubung dua desa.

Ketua Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) Desa Nanggung, Makmur mengatakan peningkatan merupakan kebutuhan yang urgen. Dengan dibetonnya jalan di Kampung Siraggap – Rancabakti, mobilitas warga jadi terbantu.

“Pengerjaan betonisasi jalan penghubung antar desa sudah berjalan selama tiga hari. Meski kendalanya sering turunnya hujan akan tetapi kualitas bangunan jadi prioritas,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa RW Amung menyebutkan bahwa betonisasi tersebut dengan panjang 1500 dan lebar 3 meter dengan ketebalan 15 centimeter.
Sementara dana pembangunannya dialokasikan dari anggaran tahap pertama.

“Sebelum jalan ini telah dilebarkan dan diperkeras pada tahun 2016 dengan menggunakan anggaran Bantuan provinsi (Banprov).

Ini salah satu upaya tindaklanjut, atas terbangunnya jalan melalui program . Selain itu jalur tersebut bisa digunakan menuju Kecamatan Sukajaya,” jelas pria yang menjabat sebagai Ketua LPM tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Nanggung Muhamad Sodik menambahkan, betonisasi tersebut guna mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Sesuai dengan usulannya, anggaran yang digelontorkan Bupati Bogor ke Pemdes Nanggung sebesar Rp.1 miliar diprioritaskan untuk peningkatkan .

“Diharapkan setelah rampung, akses jalan ini tentu dapat mempersingkat waktu tempuh masyarakat di beberapa kampung diantaranya warga kampung Nangela dengan Banar, sebelumnya terpaksa terlebih dahulu memutar balik ketika hendak ke desa tetangga,” tutupnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here