Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorDandim 0606/Kota Bogor Beri 1,5 Ton Beras untuk Pondok Pesantren di Bojongkerta

Dandim 0606/Kota Bogor Beri 1,5 Ton Beras untuk Pondok Pesantren di Bojongkerta

Bogordaily.net – Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan, S.I.P melakukan kegiatan Rakor Vaksin Forkopimda di Mapolresta, lalu dilanjut pemberian penghargaaan kepada 15 Lurah yang sudah mencapai 100 persen vaksin.

Selanjutnya Dandim 0606/ Kolonel Inf Roby Bulan, melakukan peninjauan Kampung Tangguh di wilayah Cikaret, Bogor Barat dan bersilaturahmi ke 9 Pondok Pesantren termasuk (Bakom) Mamah Oha, Mamah Encep dan Mamah Holidi di wilayah Bojongkerta, .

Tiba di Pondok Pesantren KH. Mama Oha (Bakom Pesantren Zahratul Muna) RT01/RW05, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, , Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan, menyaluran bantuan sosial dari Setpres RI secara simbolis sebanyak 1,5 ton paket beras, Jumat 24 September 2021.

Kolonel Inf Roby Bulan mengatakan, kegiatan hari ini bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama sekaligus memberikan bantuan sosial berupa beras 750 kg secara bertahap.

“Disini ada beberapa Pondok Pesantren dan kita melaksanakan sosialisasi tentang kegiatan vaksin, protokol kesehatan, masker di lingkungan pondok pesantren,” kata Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan.

Dirinya menambahkan, nanti pihaknya akan melaksanakan kegiatan vaksin di lokasi RT/RW dan di pondok-pondok pesantren. Supaya mempercepat herd immunity di lingkungan pondok pesantren.

“Kedepannya kita terus mengejar herd immunity sampai 100 persen. Baik dengan upaya terpusat maupun tersebar di titik-titik yang sudah disiapkan, lalu drivethue dan kegiatan vaksin secara door to door,” imbuhnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bantuan beras ini akan continue, nanti pihaknya akan beri bantuan kepada pondok pesantren lainnya dan warga yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah .

“Saat ini Kodim 0606 sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak 200 ton beras dari 250 ton beras. Kita masih ada stok 50 ton di Makodim. Ini lah yang kita berikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan, Unit Intel Kodim 0606/, Lettu Inf Sunari, H.Edi, Direktur PT Bui (Bumame Utama Indonesia), Dedi Bunyamin dan Babinsa, Ujang. ***

 

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here