Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorDear Traveller di Kota Bogor Ada Kampung Seuri, Layak Dikunjungi!

Dear Traveller di Kota Bogor Ada Kampung Seuri, Layak Dikunjungi!

Bogordaily.net – Wali , Bima Arya mengatakan optimistis menjadikan di wilayah RW07, Kelurahan Empang, Kecamatan Selatan, , menjadi kampung yang bersih, sehat dan berkualitas.

Hal itu disampaikan Bima Arya saat mendeklarasikan Kampung Sehat Untuk Reproduksi (Seuri). Ia juga meminta Dinas, PKK, Camat, Lurah terus bergerak dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesehatan di wilayah.

“Kalau organisasi tidak jalan, dinasnya tidak kolaborasi dengan wilayah itu tidak akan bisa, lurahnya tidak nyambung sama RT dan RW juga tidak akan bisa juga jadi kata kuncinya adalah organisasi, survei untuk menyampaikan Covid-19 itu adalah RW, jadi RW itu ujung tombak, jadi beliau menunjukkan betul betul rapi untuk berorganisasi,” kata Wali , Bima Arya, Rabu 1 September 2021.

Bima menambahkan, selain organisasi, adalah partisipasi, dirinya meminta duta-duta di harus bergerak mendeteksi kesehatan warganya.

“Yang dilakuin sekarang duta-duta ini harus gerak di bawah, jadi pak lurah pak camat harus mendeteksi ini siapa champions-champions nya jangan hanya berpatokan RT, RW saja, tapi anak anak mudanya juga,” ujarnya.

Terlebih lagi publikasi, para Lurah dan Camat harus mempublikasikan ini seperti flyer digital, pasang spanduk, Instagram, insta story, Facebook, YouTube, video singkat, koran dan lain lain.

“Organisasi, partisipasi, publikasi itu kata kuncinya. Mudah mudahan itu menjadi contoh terbaik di ,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh memaparkan, kunjungan Wali Kota dalam deklarasi kegiatan masyarakat membentuk .

“Ini bagian dari ikhtiar kita dalam upaya pembangunan di bidang kesehatan, kita berupaya membangun keluarga sehat sejahtera dan bahagia, salah satunya adalah sehat reproduksi dengan melakukan kegiatan mencegah deteksi dini kanker serviks di warga kita,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua Lurah di Kecamatan Bogor Selatan untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Saya juga menganjurkan lurah-lurah melakukan kegiatan yang sama membuat tagline-tagline dalam membentuk motivasi kepada warga. ini adalah sebagian tagline untuk membentuk itu. Kemudian ada juga di Muarasari yang sudah membentuk Kampung Sate (Sadar Akan IVA test),” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Empang Rudi Kalsid Soemawinata mengaku sejauh ini pihak kelurahan terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada ibu-ibu PKK yang ada di wilayahnya.

“Pembinaan dan bimbingan yang kita berikan ini bekerja sama dengan puskesmas. Tujuannya supaya ibu-ibu tetap selalu menjaga reproduksinya,”tandasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here