Dedie Tekankan Dewan Hakim MTQ Harus Memiliki Nilai Objektif

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Kota Bogor ยท 14 Sep 2021 18:50 WIB

Dedie Tekankan Dewan Hakim MTQ Harus Memiliki Nilai Objektif


 Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim datangi orientasi dan sertifikasi kepada dewan hakim dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bogor tahun 2021. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim datangi orientasi dan sertifikasi kepada dewan hakim dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bogor tahun 2021. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim memberikan arahan sekaligus membuka masa orientasi dan sertifikasi kepada dewan hakim, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 tingkat Kota Bogor tahun 2021.

Orientasi yang dilangsungkan pada Senin (13/9/2021) di Hotel Onih, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini diikuti oleh puluhan dewan hakim. Dimana mereka nantinya bakal menyeleksi para Qori dan Qori’ah.

Dedie menekankan, paling utama adalah para dewan hakim harus memiliki nilai objektifitas kepada peserta. Paling tidak, memiliki nilai-nilai integritas sehingga peserta MTQ yang terpilih nanti bisa menjadi yang terbaik.

“Yang tak kalah penting juga yakni pembinaan. Kali ini mungkin para pimpinan pondok pesantren sudah mati-matian untuk mencari bibit-bibit, namun ke depan bisa juga ada pembibitan dari luar pesantren. Banyak sekolah umum yang memiliki potensi,” kata Dedie dihadapan para peserta orientasi.

Di luar itu, Dedie juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk terus memberikan bantuan. Terutama dalam hal mengentaskan angka buta huruf Al-Quran.

Kepada para dewan hakim, panitera, dan fasilitator, Dedie juga mengatakan bahwa dalam menyeleksi peserta MTQ tidak ada keberpihakan kepada pesantren tertentu. Terutama di semua jenjang penilaian peserta.

“Maka dari itu saya mohon dalam orientasi ini nanti betul-betul menghasilkan hakim yang adil. Yang memiliki nilai objektifitas tinggi dalam penilaian Qori dan Qori’ah,” pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bogor, Ade Sarmili menjelaskan, para dewan yang mengikuti orientasi ini adalah mereka yang memiliki majelis taklim dan pondok pesantren.

“MTQ ini merupakan hajat bersama. Sekarang ini ada hampir 100 orang yang menjadi dewan hakim, fasilitator dan panitera,” jelas Ade Sarmili.

Mereka juga berasal dari masing-masing kecamatan. Ada 15 sampai 20 orang dari kecamatan yang diutus menjadi dewan hakim pada MTQ ke-40 tingkat Kota Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bima Arya: Selain Prokes, Bangunan Sekolah Harus Dalam Keadaan Baik untuk Bisa PTM

19 September 2021 - 09:30 WIB

Bangunan sekolah

Bioskop Kembali Beroperasi, Dedie Ingatkan Tetap Jaga Prokes

19 September 2021 - 09:01 WIB

Bioskop

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan

18 September 2021 - 14:42 WIB

Ketua Komisi I

Petugas Putar Balik 503 kendaraan di Simpang Air Mancur

18 September 2021 - 12:50 WIB

Simpang Air Mancur

Walikota Bogor Perintahkan Disdik Pastikan Kelayakan Bangunan Sekolah Sebelum PTM

18 September 2021 - 11:44 WIB

Kelayakan Bangunan Sekolah

Pemkot Bogor Kembali Salurkan 44 Bantuan RTLH

18 September 2021 - 11:08 WIB

Trending di Kota Bogor