Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorDesa Gunung Menyan Peserta Pertama yang Dinilai dalam Lomba KRL

Desa Gunung Menyan Peserta Pertama yang Dinilai dalam Lomba KRL

Bogordaily.net ‐ Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH), bersama pendamping dan pihak melakukan penilaian lomba Kampung Ramah Lingkungan Gerakan Masyarakat Menuju Perubahan (KRL GEMPPAR) di RT 04, Desa Gunung Menyan, , Kabupaten Bogor.

Adapun kriteria penilaian KRL tersebut meliputi Kebersihan, Keindahan, Hasil produksi wilayah serta Kerajinan tangan.

Kepala Desa Gunung Menyan, Hj Wiwin Komalasari merasa bersyukur hari ini desanya tengah menjalani proses penilaian pada Kamis 23 September 2021.

“Desa Gunung Menyan ini, merupakan desa pertama di yang dinilai dalam program Kampung Lingkungan Hidup (KRL), se . KRL yang berada di wilayah Desa Gunung Menyan tersebut bernama KRL GEMPPAR RT 04,” kata Hj Wiwin Komalasari.

Pada kesempatan itu hadir Tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Pihak , dalam hal ini Camat bersama Sekcam dan Jajaran nya, Kepolisian Sektor Cibungbulang, dalam hal ini Kapolsek bersama Jajarannya, Babinsa, Satgas Covid-19, Sat Pol PP serta Tokoh Agama, bersama masyarakat RT dan RW wilayah Desa Gunung Menyan.

Hj. Wiwin menegaskan pelaksanaan kegiatan tersebut mengutamakan 3T dan 5M, serta selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Sambil menyemangati warganya kata Hj. Wiwin, kegiatan itu memicu semangat masyarakat dalam membangun dan meningkatkan roda ekonomi sektoral wilayah Desa Gunung Menyan.

Hj. Wiwin Komalasari menjelaskan ini, merupakan kegiatan tahunan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, sebagai ajangsana dalam membangun, motivasi dan spirit bagi warga masyarakat nya, disamping meningkatkan produktivitas, juga dapat menjadi wilayah sadar akan kebersihan,

Selain Desa Gunung Menyam, lomba KRL juga diikuti Desa Gunung Bunder II, Desa Ciasihan, Desa Cibunian, Desa Pasarean. Kini Desa Gunung Menyan merupakan ajang penilaian pertama wilayah se .

Hj. Wiwin Komalasari berharap agar warga di 7 RW lainnya kedepan dapat berlomba dalam program KRL ini.***

 

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here