Thursday, 18 April 2024
HomePolitikDiawali dari Bogor, Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan Pemilu 2024

Diawali dari Bogor, Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan Pemilu 2024

Bogordaily.net – Partai nampaknya tak mau ketinggalan start meski Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi.

Saat ini, partai berlambang pohon beringin itu sudah mulai memanaskan sebagai persiapan menghadapi Pemilu mendatang.

Berbagai strategi pemenangan mulai disiapkan Partai Golkar untuk menghadapi Pemilu 2024 termasuk dengan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah () Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) sekaligus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

yang digelar di IPB International Convention Center, Jalan Pajajaran, Kota , melibatkan Badan Saksi tingkat II Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, sejak malam tadi Selasa 21 September 2021 hingga Rabu 22 September 2021.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzili mengatakan, konsolidasi kemenangan Partai Golkar harus dilakukan dari sekarang sebagai persiapan Pemilu 2024.

Ace menejalakan bahwa Partai Golkar ingin memiliki pasukan darat, sampai ke tingkat TPS yang sudah terbentuk di tahun ini.

Bukan saja sebagai tahapan untuk menghadapi pemilu 2024, tapi juga sebagai ancang-ancang bahwa saksi ini bukan saja mengawal pejabat tapi juga melakukan door to door kampanye untuk kemenangan Partai Golkar.

“Konsolidasi ini kami lakukan untuk seluruh BSN atau saksi di tingkat kabupaten atau kota, sehingga dari situ sudah melakukan sampai di tingkat TPS, kita targetkan Desember sudah terbentuk 138.000 saksi untuk di Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk rekrutmen kata Ace Partai Golkar lebih memprioritaskan kader muda, terutama yang berasal dari AMPG dan KPPG.

Selain menyiapkan saksi, Partai Golkar akan menugaskan komisionaris, sehingga nantinya seluruh Caleg Golkar diturunkan di setiap dapil kabupaten/kota.

“Jawa Barat ini lumbung utama yang harus direbut kemenangannya oleh Partai Golkar, melalui kekuatan konsolidasi organisasi hingga tingkat TPS, kami optimis Partai Golkar akan meraih kemenangan di Jawa Barat pada Pemilu 2024 nanti,” kata politisi Partai Golkar yang juga Anggota DPR RI ini.

Dilokasi yang sama Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doly Kurnia menjelaskan, Badan Saksi Nasional Partai Golkar ini, badan yang baru di bentuk pada periode ini.

Saat ini kata Doly Ada dua yang permanen, yaitu badan saksi nasional dan badan pemenangan pemilu.

“Kita ingin menang menjadi nomor 1 kembali, karena sejak tahun 2004 lalu, itu kan terakhir kita menang tahun 2004. Jadi kita ingin mengulang sukses 20 tahun yang lalu untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Oleh karena itu, dua institusi ini membantu untuk konsolidasi partai sampai penjaringan ke tingkat bawah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Doly menjelaskan bahwa persiapan 2024 harus disiapkan secara internal maupun eksternal.

“Dan yang namannya konsolidasi organisasi itu kan terus dilakukan sebagai organisasi yang sehat, lima tahun sekali setelah Munas harus ada Muscab Provinsi, Kabupaten, Kota, nah sampai nanti kita bentuk ke tingkat dusun dan TPS,” katanya.

Melalui kegiatan BSNPG ini, targetnya diharapakan nanti di tahun 2022 pertengahan itu Partai Golkar sudah memiliki minimal satu orang saksi di setiap TPS diseluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Jawa Barat ini menjadi konsentrasi di DPP untuk kemenangan Partai Golkar di 2024. Jumlah penduduknya sangat banyak dan Jawa Barat ini bagian basis utama Partai Golkar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BSN PG Jabar Sukim Nur Arief menambahkan, peserta BSNPG dan AMPG ini dilaksanakam disetiap kabupaten dan kota dengan menurunkan tiga rang kader, dan dari Provinsi 30 orang.

Ketua DPD Golkar Kota , Rusli Prihatevy mengatakan terimakasih karena Kota selalu menjadi tuan rumah pelaksanaan BSNPG dan AMPG.

“Saya ucapkan terimakasih, ini akan manambahkan semangat dan kepercayaan kami, kader dalam mempersiapkan diri kedepan untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024,” tutup Rusli.(TNC)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here