Friday, 17 May 2024
HomeBeritaDigadang-gadang Gantikan Mikel Arteta, Mampukah Conte Buat Arsenal Juara

Digadang-gadang Gantikan Mikel Arteta, Mampukah Conte Buat Arsenal Juara

Bogordaily.net digadang-gadang bakal menggantikan menjadi pelatih Arsenal.
Menurut laporan The Sun, akan menjabat sebagai pelatih Arsenal jika dalam tiga laga Liga Inggris ke depan, pelatih The Gunners saat ini, , gagal menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Dalam tiga laga ke depan, Arsenal akan menjamu Norwich City, bertandang ke markas Burnley dan kedatangan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, Tottenham Hotspur. Melihat daftar lawan di atas, peluang Arsenal terpeleset cukup besar, terutama saat bersua Tottenham.

Karena itu, peluang dipecat sangat besar dan berpotensi ditunjuk sebagai suksesor. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah mengantarkan Arsenal kampiun Liga Inggris jika benar ditunjuk sebagai juru taktik skuad Meriam London?

Peluang itu terbuka, melihat pengalaman bersama tim-tim terdahulu yang ditanganinya. Sejak 2011, berkesempatan menangani tiga klub berbeda, yakni Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

Hebatnya bersama tiga klub tersebut, mengantarkan sang klub jawara kompetisi domestik. Bersama Juventus, Antonio Conte membawa Bianconeri -julukan Juventus– juara Liga Italia tiga musim beruntun (2011-2014).

Keberhasilan Conte membawa Juventus mendominasi Liga Italia sangat luar biasa. Sebab, sebelum 2011-2012, Juventus terakhir kali menjadi kampiun Liga Italia pada 2002-2003.

Kemudian bersama Chelsea, Antonio Conte membawa The Blues -julukan Chelsea– juara Liga Inggris 2016-2017. Keberhasilan Chelsea keluar sebagai juara layak mendapat apresiasi.

Sebab, di musim sebelumnya atau ketika Antonio Conte belum bergabung, Chelsea hanya finis di posisi 10 klasemen Liga Inggris 2015-2016.

Lanjut ke Inter Milan. Setelah membawa Inter Milan finis runner-up di Liga Italia 2019-2020, Antonio Conte mengantarkan Nerazzurri -julukan Inter Milan– jawara Liga Italia 2020-2021. Gelar Liga Italia terasa emosional bagi Inter Milan.

Hal itu karena sebelum 2020-2021, Inter Milan terakhir kali menjadi kampiun pada 2009-2010 atau 11 tahun yang lalu! Melihat fakta di atas, sanggupkah Conte membawa Arsenal juara Liga Inggris, klub yang terakhir kali menjadi kampiun pada 2003-2004?

Peluang itu ada, asalkan Antonio Conte didukung manajemen dalam hal mendatangkan pemain berkualitas. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Arsenal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here