Ditengah Kabar Kritis, Megawati Mendadak Nongol di Pembukaan ToT Kader Madya PDI Perjuangan

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Politik · 10 Sep 2021 15:50 WIB

Ditengah Kabar Kritis, Megawati Mendadak Nongol di Pembukaan ToT Kader Madya PDI Perjuangan


 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat membuka acara ToT Kader Madya PDIP di tengah kabar kondisinya yang sakit dan kritis.(YouTube@PDI Perjuangan/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat membuka acara ToT Kader Madya PDIP di tengah kabar kondisinya yang sakit dan kritis.(YouTube@PDI Perjuangan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kemunculan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di hadapan publik secara virtual untuk memberikan arahan ke kader Madya PDIP, seakan menepis isu kalau dirinya kritis dan dirawat RS Pusat Pertamina.

Megawati hadir di acara Pembukaan ToT Kader Madya PDIP yang disiarkan melalui akun YouTube PDI Perjuangan, Jumat 10 September 2021, sekitar pukul 13.40 WIB. Megawati tampak baju merah berkerah hitam.

Terlihat kader PDIP lainnya Bambang Wuriyanto atau Bambang Pacul dan Olly Dondokambey mendampingi Megawati. Megawati tampak mengikuti acara secara daring dari rumahnya di Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Kehadiran Megawati ini lantas disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto. Hasto menyebut Megawati hadir dalam keadaan sehat walafiat.

“Jadi kemarin Indonesia heboh ada yang meniupkan hoax sepertinya ibu mega ini sakit, semua telpon saya langsung memberikan penjelasan ke pers karena begitu banyak yang bertanya bagaimana di dalam demokrasi yang liberal ini hoax tanpa suatu kebenaran fakta seringkali dilemparkan tanpa tanggungjawab,” ucapnya.

“Dan kita bisa melihat bagaimana Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat saudara sekalian,” lanjut Hasto.

Hasto lantas memuji Megawati yang muncul dengan senyumnya yang cantik. Menurutnya kehadiran Megawati memberikan semangat kepada semua kader PDIP.

“Ibu tersenyum begitu cantik, memberi semangat ke kita semua,” ucap Hasto disambut senyum Megawati.

Kemudian Megawati juga memberikan penjelasan atas kondisi kesehatannya. Dia pun menegaskan dirinya dalam keadaan sehat walafiat.

“Sebagai pengantar dari Sekjen, ya sampai PAk Sekjen bilang ‘ibu nanti ini acara pembukaan terbuka’ supaya umum bisa lihat kalau alhamdulilah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun, dan terima kasih, apa ya, atas perhatiannya, dan doanya,” ujar Megawati.

Isu Megawati tengah jatuh sakit itu sebelumnya beredar di media sosial dan pesan berantai. Megawati dikabarkan dilarikan ke RSPP.

Tak hanya itu, flyer berisi ucapan dukacita untuk Megawati dari PMI DKI Jakarta juga beredar. Dalam flyer itu ditampilkan gambar Megawati dengan menggunakan baju kebaya warna ungu. PMI DKI Jakarta membantah telah membuat flyer itu.

“Satu, bahwa kami segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta tidak pernah membuat, mendistribusikan, dan menyebarluaskan flyer ucapan dukacita yang bergambar mirip Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta Arief Rachman dalam siaran YouTube PMI DKI Jakarta seperti dilihat, Jumat 10 September 2021.

Bantahan juga datang dari PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri masih dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat.

“Kemarin malam pukul 21.00 WIB Ibu Mega masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis 9 September 2021.(dtk)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PKB Minta Pemerintah Segera Realisasikan Dana Abadi Pesantren

23 Oktober 2021 - 11:52 WIB

PKB

Habib Salim: Jangan Lupakan ‘Jas Merah’ dan ‘Jas Hijau’

22 Oktober 2021 - 06:55 WIB

Habib Salim

Gelora Talk, APBN di antara Himpitan Pajak dan Utang Negara

22 Oktober 2021 - 06:36 WIB

Negara

Rizal Ramli Dapat Dukungan Masyarakat, Jerry: Sangat Layak Pimpin Indonesia

21 Oktober 2021 - 12:43 WIB

Rizal

Rapat Koordinasi dan Penyerahan SK Perubahan Partai Ummat Kabupaten Bogor

21 Oktober 2021 - 10:03 WIB

Ummat

Komisi V DPR RI Apresiasi Progres Pembangunan SPAM Palasari

21 Oktober 2021 - 08:22 WIB

SPAM
Trending di Politik