Friday, 26 April 2024
HomeBeritaElly Yasin Apresiasi Kader PKK Cetak Lapangan Kerja Berbasis Daur Ulang Sampah

Elly Yasin Apresiasi Kader PKK Cetak Lapangan Kerja Berbasis Daur Ulang Sampah

Bogordaily.net – Anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin memberikan apresiasi kepada karena memiliki kegiatan “bank sampah”, mengelola menjadi bernilai ekonomi.

“Dari sinilah akan terbangun kewirausahaan, akan muncul ,” ucap Elly, dalam acara pembukaan pelatihan di Kabupaten Bogor. Jumat 10 September 2021.

Dia berharap melalui pelatihan berbasis yang melibatkan kader-kader penggerak PKK, mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan keluarga dan penciptaan lapangan kerja.

Dikatakannya, saat ini mengalami dampak negatif pandemi. Meski terdapat berbagai stimulus keuangan maupun relaksasi kredit dan pajak. Namun situasinya masih berat bagi pelaku usaha.

“Tantangan dunia usaha pun semakin kompleks. Tantangan terbaru, Indonesia bersama 9 negara Asean lainnya akan menjadi “pasar besar” dalam sistem perdagangan elektronik,” jelas Elly.

Poitisi PPP ini berharap sistem perdagangan elektronik mampu memfasilitasi dan meningkatkan ruang pemasaran bagi pelaku usaha.

“Jangan sampai sistem perdagangan elektronik produk impor justru membanjiri pasar dalam negeri sehingga kita hanya menjadi konsumen. Tanpa kemampuan untuk menjual produk “anak negeri” ke pasar luar negeri,” tukas Elly. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here