Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalGokil, Pasutri Makassar Beli Mobil Rush Secara Cash Pakai Uang Koin

Gokil, Pasutri Makassar Beli Mobil Rush Secara Cash Pakai Uang Koin

Bogordaily.net – Pria di Kota , Sulawesi Selatan, Asriadin Syamsuddin menjadi viral di media sosial setelah membeli mobil seharga Rp 271 juta menggunakan .

Asriadin membawa itu ke dealer dengan cara dimasukkan dalam .

“Kerja saya jual-jualan campuran ya, saya beli mobil untuk menunjang usahalah ya. Usaha saya memang menjual barang campuran. Jadi begitu. Setidaknya saya bisa (beli mobil). Kalau orang lain bisa, saya juga pasti bisa,” kata Asriadin dikutip dari detik, Selasa (28/9/2021).

di dalam itu dikumpulkan Asriadin selama 3 tahun, yang merupakan hasil usahanya berjualan barang campuran alias sembako.

“Ini Rp 160 juta, ini sama kertas, pecahan Rp 500 sama Rp 1.000. Total Rp 160 juta lebih ini. Saya menabung 3 tahun ini. Saya tabung ini mulai menjual, saya mulai menabung mulai tanggal 22 bulan 9 tahun 2018,” ujarnya.

yang dimasukkannya ke dalam galon itu dihitung ulang oleh petugas dealer mobil. Dia membeli mobil Toyota Rush seharga Rp 271 juta secara tunai.

Sebelum menyerahkan senilai Rp 160 juta, Asriadin lebih dulu memberikan uang muka untuk pembelian mobil seharga Rp 271 juta tersebut.

Sementara itu, Manajer showroom mobil, Arif Yanto Arsyad, mengatakan baru pertama kali seorang warga datang membeli mobil menggunakan uang receh. Ia pun menyambut baik kedatangannya.

“Barusan terjadi di cabang kita, ini di Cabang Cokroaminoto, artinya kita melayani customer, gimanapun mau , mau seperti ini, tetap kita melayaninya, ini wujud dari kita sebagai pelayan,” kata Arif.

Arif menjelaskan tak mudah baginya untuk menghitung uang milik warga yang datang membeli mobil. Ia masih melakukan proses penghitungan.

“Kalau dari hitungannya itu, dari catatan kita ini, ini ada sekitar Rp 55 juta itu koinnya. Ini yang sudah terhitung di tempat kita dan sementara ada hitungannya, kemudian ada pecahan Rp 2.000 itu sekitar Rp 107 juta. Customer kita ini atas nama Asriadin Syamsudin,” jelasnya.

Ia menyebut Asriadin datang bersama istrinya membeli mobil Toyota. Ia pun masih melakukan penyelesaian penghitungan.

“Beliau memesan Toyota Rush manual dengan harga Rp 271 juta, jadi ini hitungannya tunggu waktu saja. Kita maksimalkan menyelesaikan penghitungan, sementara kita lakukan itu tadi sekitar 2 jam lalu menghitung tanahnya, karena ini kan kita bongkar dulu dari galonnya tadi,” paparnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here