Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHaru! Sebelum Kecelakaan Putri Pilot Rimbun Air, Kerap Teringat Ayah

Haru! Sebelum Kecelakaan Putri Pilot Rimbun Air, Kerap Teringat Ayah

Bogordaily.net – Peristiwa jatuhnya pesawat Rimbun Air di kawasan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, membawa duka bagi keluarga. Putri pertama sang pilot , (30), mengungkap dirinya sempat mendapat firasat beberapa kali terbangun dari tidurnya karena terbayang sosok sang ayah.

Della menceritakan pada hari terjadinya kecelakaan, ia berulangkali terbersit bayangan wajah ayahnya. Bayangan itu kerap berkelibat dalam pelupuk matanya. Della juga sempat beberapa kali terjaga dalam tidurnya, karena mengingat sosok ayahnya.

“Saya punya firasat tidak enak,” ujar Della, kepada bogordaily.net, Rabu 15 September 2021, malam.

Momen terakhir dirinya bersama sang ayah, adalah saat ia mengantar , berangkat dari Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta, sebelum terbang ke Papua.

“Saya sering mengantar ayah ke bandara. Kemarin merupakan yang terakhir,” ucap Della.

, semasa hidup.

Ditemui di kediamannya, Della mengungkapkan bahwa ayahnya merupakan pilot senior yang sudah mengenal baik medan terbang di kawasan Papua. Menurutnya peristiwa tersebut merupakan kecelakaan ke tiga yang dialami ayahnya.

“Ayah saya sering wari-wiri terbang di jalur udara Papua. Saya yakin ayah sangat handal dan mengetahui seluk-beluk perbukitan di Papua,” tutur Della.

Menurutnya, pertama kali pihak keluarga mandapat kabar jatuhnya pesawat yang dikemudikan ayahnya dari pihak yang berwenang pada Rabu 15 September 2021, siang.

Mendengar berita itu, ia sempat beberapa kali jatuh pingsan. Menurutnya ia tidak percaya tentang kabar pesawat yang dikemudikan ayahnya jatuh di pegunungan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal yang paling disesalkan Della selaku putri pertama dari karena dirinya belum dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk segera menikah.

“Ayah wafat di usia 55 tahun. Ayah pergi sebelum saya menikah,” ungkap Della, lirih seraya memegang tasbih milik ayahanda tercinta.

Pada kesempatan itu Della meminta doa kepada semua pihak supaya ayahnya mendapat tempat yang layak disisiNya.

“Insyaallah ayah husnul khatimah. Mohon doanya,” pungkas Della dengan mata berkaca-kaca.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here