Haru! Sebelum Kecelakaan Putri Pilot Rimbun Air, Kerap Teringat Ayah

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor ยท 16 Sep 2021 11:02 WIB

Haru! Sebelum Kecelakaan Putri Pilot Rimbun Air, Kerap Teringat Ayah


 Momen almarhum Pilot Rimbun Air Captain H.A Mirza terbang bersama putri tercinta Della Rizky Agithiana Putri Mirza . Perbesar

Momen almarhum Pilot Rimbun Air Captain H.A Mirza terbang bersama putri tercinta Della Rizky Agithiana Putri Mirza .

Bogordaily.net – Peristiwa jatuhnya pesawat Rimbun Air di kawasan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, membawa duka bagi keluarga. Putri pertama sang pilot Captain H. A Mirza, Della Rizky Agithiana Putri Mirza (30), mengungkap dirinya sempat mendapat firasat beberapa kali terbangun dari tidurnya karena terbayang sosok sang ayah.

Della menceritakan pada hari terjadinya kecelakaan, ia berulangkali terbersit bayangan wajah ayahnya. Bayangan itu kerap berkelibat dalam pelupuk matanya. Della juga sempat beberapa kali terjaga dalam tidurnya, karena mengingat sosok ayahnya.

“Saya punya firasat tidak enak,” ujar Della, kepada bogordaily.net, Rabu 15 September 2021, malam.

Momen terakhir dirinya bersama sang ayah, adalah saat ia mengantar Captain H. A Mirza, berangkat dari Bogor menuju Bandara Soekarno Hatta, sebelum terbang ke Papua.

“Saya sering mengantar ayah ke bandara. Kemarin merupakan yang terakhir,” ucap Della.

Captain H. A Mirza, semasa hidup.

Ditemui di kediamannya, Della mengungkapkan bahwa ayahnya merupakan pilot senior yang sudah mengenal baik medan terbang di kawasan Papua. Menurutnya peristiwa tersebut merupakan kecelakaan ke tiga yang dialami ayahnya.

“Ayah saya sering wari-wiri terbang di jalur udara Papua. Saya yakin ayah sangat handal dan mengetahui seluk-beluk perbukitan di Papua,” tutur Della.

Menurutnya, pertama kali pihak keluarga mandapat kabar jatuhnya pesawat yang dikemudikan ayahnya dari pihak yang berwenang pada Rabu 15 September 2021, siang.

Mendengar berita itu, ia sempat beberapa kali jatuh pingsan. Menurutnya ia tidak percaya tentang kabar pesawat yang dikemudikan ayahnya jatuh di pegunungan Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Hal yang paling disesalkan Della selaku putri pertama dari Captain H. A Mirza karena dirinya belum dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk segera menikah.

“Ayah wafat di usia 55 tahun. Ayah pergi sebelum saya menikah,” ungkap Della, lirih seraya memegang tasbih milik ayahanda tercinta.

Pada kesempatan itu Della meminta doa kepada semua pihak supaya ayahnya Captain H. A Mirza mendapat tempat yang layak disisiNya.

“Insyaallah ayah husnul khatimah. Mohon doanya,” pungkas Della dengan mata berkaca-kaca.***

Artikel ini telah dibaca 387 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor