Friday, 26 April 2024
HomeViralHeboh! Warga Digegerkan Kemunculan 'Raja' di Pandeglang

Heboh! Warga Digegerkan Kemunculan ‘Raja’ di Pandeglang

Bogordaily.net – Belakangan kemunculan ‘raja' di , menggegerkan publik. Pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus mengaku kalau dirinya sebagai seorang raja.

Para pengikutnya pun mengungkit soal mitologi ramalan Jayabaya tentang pasca penobatannya menjadi seorang raja. Lantas, apa hubungannya dengan semua itu?

“Jadi begini, beliau itu bukan orang yang mengklaim raja, tapi istilahnya orang-orang banyak yang mengatakan secara spiritual baginda ini seorang . Inilah sosok yang akan muncul di bumi, seorang baginda ini,” kata pengawal Iskandar yang menyebut dirinya dengan nama Ki Jamil saat ditemui wartawan di Pandeglang, , Selasa 21 September 2021.

Sembari menunjukan tulisan tentang yang diklaim ditulis langsung oleh Iskandar sendiri, Ki Jamal pun meyakini jika pria misterius yang kerap ia panggil dengan sebutan baginda raja ini merupakan sosok yang telah diramalkan dalam mitologi Jayabaya. Mereka bahkan percaya Iskandar memiliki kesaktian yang segala ucapannya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat.

“Di situ juga kan ada tulisannya, semuanya mengandung isyarat. Itu baginda sendiri yang menulis, mengandung makna semuanya. Karena boleh kita rasakan keadaan dunia ini, negara ini, semua kan ada isyaratnya. Itu semua juga dari beliau, jadi baginda ini sudah tahu apa yang akan terjadi nanti di dunia karena karomahnya itu,” tuturnya.

Dalam tulisan yang dituangkan di atas kayu berwarna putih itu, terlihat kalimat tentang kedatangan Satrio Piningit menggunakan Bahasa Inggris lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Tulisan itu pun berbunyi “Knight Piningit down to the surface of the eart ( turun ke permuka'an bumi) greetings baginda all you (salam baginda untuk kalian semua)”.

Ki Jamal dan pengikutnya pun begitu percaya jika Iskandar Jamaludin Firdaus merupakan sosok yang dimaksud dalam tulisan tersebut. Pasalnya mereka menyatakan, Iskandar sudah sejak lama diperintah menjadi raja saat memperdalam ilmu yang dia pelajari namun baru sekarang penobatan itu diterima olehnya.

“Beliau sebetulnya sudah menolak (dinobatkan sebagai raja) sejak dulu, itu sudah lama. Cuma baru kali ini menerima karena sudah tidak ada lagi pilihan di muka bumi ini. Kalau untuk ceritanya bagaimana, itu mah rahasia beliau lah, yang jelas baru kali ini beliau mau menerimanya sebagai raja hingga akhirnya tugasnya beliau itu ingin mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pria misterius bernama Iskandar Jamaludin Firdaus tiba-tiba membuat geger publik di Pandeglang, . Bagaimana tidak, dia secara mengejutkan mengaku sebagai ‘raja' dengan klaim telah ikut membantu membangun rumah warga miskin di Pandeglang.

Setidaknya, para pengikut Iskandar mengklaim telah membantu membangun 30 rumah warga miskin di Pandeglang. Namun ternyata, sosok Iskandar malah dikenal sebagai orang yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat walaupun ada kegiatan-kegiatan keagamaan di kampung tersebut.(dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here