Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorHut ke-61, Karang Taruna Kecamatan Ciawi Vaksin 1000 Pedagang UMKM

Hut ke-61, Karang Taruna Kecamatan Ciawi Vaksin 1000 Pedagang UMKM

Bogordaily.net – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Karang Taruna Nasional ke 61 tahun, Karang Taruna menggelar kegiatan sekaligus memberikan , bagi para peserta dan melakukan pemberdayaan bagi para pedagang UMKM.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Ciawi, dilaksanakan pada pukul 7.30 sampai 14.00 di UPT Perikanan Ciasin, Desa Bendungan, , Kabupaten Bogor pada Minggu 26 September 2021 untuk 1000 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

Ketua Karang Taruna Desrino Guruh Pramudya menceritakan bahwa selain melaksanakan vaksinasi, ia juga memberikan bagi para peserta vaksinasi dan juga pemberdayaan bagi para pedagang UMKM.

“Jadi ini sebagai penarik bagi masyarakat untuk meningkatkan antusiasme mereka divaksin, sistemnya kaya quis tanya jawab, yang bisa jawab dapat hadiah,” kata Desrino kepada Bogordaily.net 26 September 2021.

Kecamatan ciawi
Ketua Karang Taruna Desrino, saat merayakan hut ke-61 Karang Taruna Nasional. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu Desrino juga menjelaskan bahwa ia bersama Karang Taruna turut serta dalam pemberdayaan para pelaku usaha UMKM di wilayahnya, dengan cara memborong dagangan mereka untuk semua para peserta vaksinasi.

“Jadi mulai dari tukang Bakso, tukang siomay, tukang cireng dang lain-lain yang berjualan di sekitaran tempat vaksin ini, kita borong dagangannya untuk di bagikan gratis kepada para peserta vaksinasi,” tambahnya

Selain itu, Desrino juga berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa turut serta mensukseskan pencapaian vaksinasi khususnya untuk wilayah Kabupaten Bogor dan juga memberikan dampak yang positif bagi para pelaku usaha UMKM.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here