Ini Daftar Kawasan Wisata di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Usai PPKM

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Wisata ยท 11 Sep 2021 14:16 WIB

Ini Daftar Kawasan Wisata di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Usai PPKM


 Ini Daftar Kawasan Wisata di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Usai PPKM Perbesar

Bogordaily.net – Ketika akan berlibur ke Bogor, ada baiknya untuk merencanakan apa dan kemana tujuan liburan kamu. Di Bogor kamu dapat memilih beragam kawasan wisata yang dapat mewarnai masa liburanmu dan tentunya dapat membantu menghilangkan penat.

Dari wisata alam, hingga lokasi wisata buatan suara.com telah merangkum beberapa objek wisata alternatif yang dapat kamu jadikan refrensi ketika akan berlibur ke Bogor

1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan obyek wisata yang terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kawasan TNGGP telah banyak dikenal secara internasional sejak zama dahulu, ketika para peneliti botani Belanda mampir di kawasan ini. Secara nasional, kawasan konservasi di kompleks Gunung Gede Pangrango mempunyai arti penting dalam sejarah konservasi dan penelitian botani, karena wilayah ini merupakan kawasan konservasi yang pertama di Indonesia ditetapkan sebagai Cagar Alam Cibodas, pada tahun 1889.

Ketinggian gunung Gede ini mencapai 1.000-3.000 mdpl, berada di kawasan pegunungan membuat udara disekitar kawasan ini sejuk dan dingin. Suhu rata-rata di siang hari ini adalah 18 derajat, sementara pada malam hari bisa mencapai 5 derajat. Di Gunung Gede Pangrango ini kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti menikmati keindahan telaga Biru, air terjun Cibeureum dengan lumut merah yang khas, Air panas gunung Gede Pangrango,serta aktivitas lainnya.

2. Telaga Saat

Telaga Saat youtube Delvi Yenty.

Tempat wisata selanjutnya adalah Telaga Saat yang terletak di Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor.Telaga Saat menjadi salah satu destinasi wisata populer di tahun 2020 yang masih layak dikunjungi hingga kini. Untuk masuk ke tempat Telaga saat anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp21.000 per orang

Jalan menuju telaga Saat masih berupa tanah dengan bebatuan yang terjal sehingga pengendara harus berhati-hati untuk melalui jalan ini, selain itu juga jalan ini dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat. Tiba di lokasi telaga Saat anda akan dikenakan tiket parkir sebesar Rp5000 kemudian memasuki pos telaga saat anda akan dikenakan kembali sebesar Rp10.000

Suasana sejuk ditambah dengan kabut yang tebal di pegunungan membuat wisatawan betah menghabiskan waktu liburannya disini. Ada beragam aktivitas yang dapat anda lakukan di telaga saat salah satunya adalah jogging atau yoga, anda tak perlu khawatir karena telah disediakan walking track untuk menunjang kegiatan jogging anda. Selain itu di telaga Saat telah disediakan fasilitas seperti kamar mandi, mushola, dan pos jaga serta beberapa warung-warung kecil.

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Bagi pecinta bunga atau bagi kamu yang sekedar ingin melihat pemandangan indah, taman bunga Nusantara dapat menjadi alternatif wisata murah yang dapat dicoba. Terletak di Jl. Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi Cianjur.

Kamu dapat melihat beragam jenis atau varietas bunga yang tumbuh subur dan terangkai secara unik. Untuk masuk ke tempat wisata ini bagi pengunjung di atas usia 4 tahun dikenakan tarif Rp50.000 belum termasuk dengan tiket rumah kaca, exotic tram, dan garden tram, dan tiket parkir.

4. Desa Wisata Malasari

Desa wisata Malasari youtube Obie Savana

Menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Tangerang via Leuwiliang. Desa Wisata Malasari terletak di Jalan Karamat Banteng, Desa Malasari, Kampung Karamat dengan tiket masuk per orang
Rp12.500

Anda juga dapat bermalam di desa ini di resort atau homestay yang disediakan oleh masyarakat sekitar, selama menempuh perjalan anda akan disuguhi pemandangan indah terasering dan hijaunya dari perkebunan teh Nirmala Agung.

Aktivitas yang dapat anda lakukan di desa ini antara lain adalah melihat sunrise dari atas bukit dengan kabut serta hijaunya pemandangan dari tumbuh-tumbuhan di sekitar bukit. Selain itu juga desa Malasari banyak dijadikan tujuan untuk pengamatan flora dan faunanya.

5. The Highland Park Resort

The- Hghland Park Resort

Selain menikmati wisata alam, kamu juga dapat mencoba liburan dengan camping ala ala suku The Highland Park Resort kamu dapat bermalam layaknya suku Indian. Kamar-kamar yang ada di The Highland Park Resort dibangun menyerupai Teepes yang merupakan rumah tradisional dari suku Indian yang tinggal di daratan terbuka. The Highland Park Resort terletak di Taman Sari Bogor yang hanya berjarak 28,1 km dari pusat kota. Lokasinya sangat strategis karena memiliki akses yang mudah menuju destinasi wisata lain yang ada di kota Bogor.

Di The Highland Park Resort kamu akan diberikan banyak fasilitas unggul yang membuat liburan anda tak terlupakan, seperti layanan kamar 24 jam, resepsionis 24 jam, Wi-fi di tempat umum, parkir valet, parkir mobil, minimarket, lapangan luas di ketinggian dengan pemandangan gunung Salak yang pastinya sangat indah.

Per malamnya kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp2.178.000 namun harga ini dapat berubah-ubah sehingga anda dapat memastikannya langsung di website yang menyediakan tempat-tempat glamping atau bermalam lainnya

Sumber: suara.com

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Panorama Pabangbon, Wisata Alam di Bogor yang Tengah Hits

18 September 2021 - 16:14 WIB

68 Obyek Wisata di Daerah Ini Tak Diizinkan Beroperasi, Kenapa Ya?

17 September 2021 - 18:35 WIB

Gokil! Resor di Bali Ini Masuk Peringkat Ke-5 Terbaik di Dunia

16 September 2021 - 15:33 WIB

Sate, Makanan Khas Indonesia yang Lezat dan Mudah Ditemui

15 September 2021 - 19:02 WIB

Makanan

OMG! Makanan Papeda Ternyata Sudah Ada Sejak Jaman Prasejarah

15 September 2021 - 15:27 WIB

Kehadiran PT. AITG, Gairahkan Pariwisata Kecamatan Lumbis Pansiangan

14 September 2021 - 15:48 WIB

PT. AITG
Trending di Wisata