Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIni Pesan Kastpol PP Kab. Bogor kepada Mahasiswa Baru Fak. Hukum Universitas...

Ini Pesan Kastpol PP Kab. Bogor kepada Mahasiswa Baru Fak. Hukum Universitas Pakuan

Bogordaily.net – menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 dengan tema ‘Terbentuknya Mahasiswa Hukum yang Kritis dalam Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi'. Kegiatan ini digelar secara campuran (luring dan daring), Jumat (17/9).

Hadir secara daring sebagai narasumber, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. Sementara secara daring hadir dalam kegiatan ini, Dekan , Dr. Yenti Garnasih, S.H.,M.H., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor, A. Agus Ridhallah, S.H.,M.H.,M.Pd. dan sivitas .

Ditemui usai kegiatan, Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menuturkan, dalam kegiatan ini ia memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang pentingnya berorganisasi. Dengan berorganisasi, menurutnya akan memberikan jalan kesuksesan dalam prospek dan peluang kerja di bidang hukum.

“Harus digarisbawahi, kenapa saya menyampaikan materi berorganisasi, ternyata berorganisasi ini dapat memberikan jalan menuju kesuksesan, yang kedua yang harus dipahami bahwa, di dunia hukum itu perlu juga seni berorganisasi,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Bogor.

Karena saat kita beracara di pengadilan, lanjut Agus aridhallah, ada seni, yaitu seni meyakinkan orang, meyakinkan client dan sebagainya. Yang paling penting, bahwa dunia hukum ini yang mempunyai banyak peluang, baik di swasta maupun pemerintahan.

“Semua memerlukan ilmu hukum, dan ini yang harus dipahami oleh para mahasiswa. Tapi kita perlu kreatifitas, butuh keterampilan. diantaranya kreatifitas memimpin, memanage dan kreatifitas dalam berkomunikasi dengan berbagai pihak, dalam rangka meraih kesuksesan di bidang hukum,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here