Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Rektor Institute Ummul Quro Al-islami Buka Kegiatan Masa Ta'ruf

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Advetorial · 18 Sep 2021 19:03 WIB

Jumlah Mahasiswa Baru Meningkat, Rektor Institute Ummul Quro Al-islami Buka Kegiatan Masa Ta’ruf


 Rektor Institute Ummul Quro Al-islami (IUQI) Dr.Saiful Falah Perbesar

Rektor Institute Ummul Quro Al-islami (IUQI) Dr.Saiful Falah

Bogordaily.net – Rektor Institute Ummul Quro Al-islami (IUQI) Dr. Saiful Falah M, Pd membuka kegiatan Masa Ta’aruf (MASTA), untuk mahasiswa/I baru. Kegiatan dihadiri para Rektorat, Dekan Fakultas, Kepala Program Studi dan para dosen, pada Sabtu 18 September 2021.

Dunia perkuliahan sudah tak asing lagi dengan agenda orientasi perkenalan mahasiswa baru, yang biasa disebut dengan istilah Ospek atau Masa Ta’ruf. Biasanya masing-masing kampus memiliki kegiatan dan nama-nama orientasi yang berbeda. Di Kampus Institut Ummul Quro Al-islami Leuwiliang Bogor masa orientasi mahasiswa baru bernama Masa Ta’aruf (MASTA).

Dalam sambutannya Rektor Institute Ummul Quro Al-islami Dr. Saiful Falah M, Pd menyampaikan, setiap tahun jumlah mahasiswa baru IUQI mengalami peningkatan cukup signifikan.

Terlebih dalam kondisi bangsa ini yang sedang mengalami wabah virus corona, kampus-kampus lain cukup sulit mencari mahasiswa baru, justru kampus yang baru berjalan 5 tahun ini malah sebaliknya.

“Ditengah virus Covid-19 ini Perguruan Tinggi lain masih susah mencari mahasiswa bahkan sekelas universitaspun masih kesulitan untuk mendapatkan angka sekian ratus mahasiswa baru, namun alhamdulillah kita yang masih Institut sudah mendapatkan mahasiswa baru sebanyak 539 orang,” ujarnya.

Selain itu juga Dr. Saiful Falah juga berharap kepada peserta Masa Ta’ruf tahun ini untuk selalu menjaga kesehatan agar perkuliahan bisa dilakukan secara tatap muka. Untuk menunjang perkuliahan tatap muka civitas kampus IUOI telah menyenggarakan vaksinasi.

Dirinya juga mengharapkan dalam kegiatan ini para mahasiswa baru merasakan feel in home agar pendidikannya selesai sampai sarjana.

“Harapan yang pertama untuk selalu sehat, yang kedua menjadikan wadah bagi mahasiswa baru merasakan feel in home. Sehingga mereka akan merasakan IUQI serasa dirumah dan tidak mungkin kemana-mana lagi agar betah sampai selasai sarjana.” Pungkasnya.

Sebagai informasi acara tersebut berjalan lancar dari para peserta yang antusias penuh semangat dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai penutup Dr. Saiful Falah langsung membuka agenda tersebut dengan menggunting pita yang telah disediakan panitia pelaksana, maka dengan ceremonial tersebut kegiatan Masa Ta’aruf Kampus Institut Ummul Quro Al-Islami telah resmi dibuka dan berjalan sampai keesokan harinya.*

Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi Kota Bogor

21 Oktober 2021 - 17:45 WIB

Pengumuman

Launching Buku “Membangun Kemandirian Umat” Karya Prof. Dr. K. H. Didin Hafidhuddin, Semoga Bermanfaat Bagi Umat

21 Oktober 2021 - 13:00 WIB

Buku

Selamatkan Hutan, Plt. Camat Lumbis Pansiangan Ajak Masyarakat Menanam Pohon

21 Oktober 2021 - 12:10 WIB

Kehutanan

Bantu Pembangunan Mesjid, Universitas Ibn Khaldun Bogor Launching Buku

20 Oktober 2021 - 18:17 WIB

Ibn

ACT Bogor Soft Lauching Operasi Pangan Murah di Villa Cijeruk

18 Oktober 2021 - 18:22 WIB

Operasi pangan

Kabar Gembira! Stimulus Listrik Diperpanjang sampai Desember 2021 Loh

18 Oktober 2021 - 17:55 WIB

Stimulus
Trending di Advetorial