Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorKeren! Vaksinasi 100 Persen Warganya, Kelurahan Tajur dan Pakuan Sabet Penghargaan

Keren! Vaksinasi 100 Persen Warganya, Kelurahan Tajur dan Pakuan Sabet Penghargaan

Bogordaily.net – Dua Kelurahan di , yakni Kelurahan Tajur dan Kelurahan Pakuan mendapatkan piagam penghargaan dari Satgas Covid-19 atas upayanya dalam menyukseskan percepatan vaksinasi 100 persen warganya.

Wali , yang didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyematkan pin dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Lurah Tajur, Heri Eriyadi dan Lurah Pakuan, Erwin Subastian di Kantor Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, , Rabu 15 September 2021.

Dalam sambutannya, menyinggung tahapan vaksinasi yang dilakukan dalam mengingatkan target cakupan vaksinasi. Awalnya 7 ribu meningkat ke 10 ribu hingga akhirnya kapasitasnya menjadi 23 ribu.

“Koordinasi, sinergitas dan kolaborasi dari semua menjadi aspek utama yang membuat usaha dalam penanganan Covid-19 di dapat berjalan baik, sehingga data-data yang ada menunjukan perbaikan,” katanya.

Selain itu, menurut , ada dua hal yang menjadi kunci atas usaha vaksinasi yang dilakukan Pemkot Bogor, Forkopimda bersama seluruh pihak, yakni suplai vaksin yang aman dan sistem yang berjalan.

Dia berharap penghargaan yang diberikan dapat dibagi dan memacu semua kinerja para Lurah lainnya di Kota Bogor.

“Suplai ada tapi sistem engga berjalan, seperti yang terjadi di banyak daerah. Sistem siap, suplai kosong, ga bisa jalan juga, kata didampingi Asisten Pemerintah, Irwan Riyanto dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Adi Novan serta Camat Bogor Selatan dan Camat Bogor Timur.

Kemudian Kapolresta Bogor Kota, Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, rasa bangga atas cakupan target vaksinasi 100 persen yang berhasil dicapai Kelurahan Tajur dan Kelurahan Pakuan.

Dimensi Covid-19 menurut Kapolresta ternyata sangat luas dan mempengaruhi semua sendi-sendi kehidupan.

Di sisi lain, berbagai upaya telah dilakukan dalam melakukan semua dinamika yang terjadi hingga harus menyukseskan dengan vaksinasi. Konsep total war atau ‘perang' harus dilakukan oleh semua pihak, tidak bisa hanya dilakukan satu pihak saja.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here