Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorKetua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan

Bogordaily.net DPRD Anita Primasari Mongan, SE, M.Si menyampaikan materi bertema “Membangun Nalar Kritis dan Sumbangsih Mahasiswa di Tengah Pandemi Untuk Negeri” bagi mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022, di gedung Graha Pakuan Siliwangi lantai 10 pada Sabtu 18 September 2021.

Anita hadir secara virtual mewakili Ketua DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Atang Tristanto, S.Hut., M.Si. Yang berhalangan.

Dalam pemaparannya, Anita memberikan penjelasan meski perkuliahan dilakukan secara online, mahasiswa harus bisa berpikir secara kritis. Hal itu penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bisa bersaing.

“Jadi pemuda-pemudi itu jangan jadi generasi rebahan, tapi harus jadi generasi perubahan, walaupun sekarang semuanya serba online, bukan berarti menjadi alasan untuk berhenti berkarya” terang Anita.

Pada kesempatan itu Anita, memberikan literasi digital kepada para Mahasiswa baru, bahwa diera sekarang yang serba online informasi bisa didapat dengan mudah. Hal yang harus diwaspadai, jangan sampai termakan berita bohong atau hoax.

“Jangan sampai generasi perubahan, termakan hoax, atau justru menyebarkan hoax itu sendiri. Kita harus cari tau dulu kebenarannya, sumbernya darimana dan tentunya kredibilitas dari yang meberitakannya” pungkasnya.***

(Irvan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here