Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan

Menu

Mode Gelap
Malang Diguncang Gempa Berkekuatan M 5,3 Niat Jemput Anak, Seorang Ibu Asal Cigudeg Tewas Tertabrak Truk Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali

Kota Bogor ยท 18 Sep 2021 14:42 WIB

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan


 Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ingatkan Mahasiswa Baru Menjadi Agen Perubahan Perbesar

Bogordaily.net – Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Fraksi Demokrat Anita Primasari Mongan, SE, M.Si menyampaikan materi bertema “Membangun Nalar Kritis dan Sumbangsih Mahasiswa di Tengah Pandemi Untuk Negeri” bagi mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Pakuan Tahun Akademik 2021/2022, di gedung Graha Pakuan Siliwangi lantai 10 pada Sabtu 18 September 2021.

Anita hadir secara virtual mewakili Ketua DPRD Kota Bogor Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Atang Tristanto, S.Hut., M.Si. Yang berhalangan.

Dalam pemaparannya, Anita memberikan penjelasan meski perkuliahan dilakukan secara online, mahasiswa harus bisa berpikir secara kritis. Hal itu penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bisa bersaing.

“Jadi pemuda-pemudi itu jangan jadi generasi rebahan, tapi harus jadi generasi perubahan, walaupun sekarang semuanya serba online, bukan berarti menjadi alasan untuk berhenti berkarya” terang Anita.

Pada kesempatan itu Anita, memberikan literasi digital kepada para Mahasiswa baru, bahwa diera sekarang yang serba online informasi bisa didapat dengan mudah. Hal yang harus diwaspadai, jangan sampai termakan berita bohong atau hoax.

“Jangan sampai generasi perubahan, termakan hoax, atau justru menyebarkan hoax itu sendiri. Kita harus cari tau dulu kebenarannya, sumbernya darimana dan tentunya kredibilitas dari yang meberitakannya” pungkasnya.***

(Irvan)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kapolresta Bogor Kota Rotasi Dua Kapolsek, Siapa Saja?

23 Oktober 2021 - 16:34 WIB

Kapolresta Bogor Kota

Boxies 123 Mall Gelar Festival Ikan Koi Lokal

23 Oktober 2021 - 15:32 WIB

Fastival Ikan Koi

Tim PHP2D BEM UIKA Tandatangani Kerjasama Mitra Bersama PT. Basuh Power Electric

23 Oktober 2021 - 12:46 WIB

Kodim 0606/Kota Bogor Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 1,5 Ton untuk Pengason dan Agen Koran

23 Oktober 2021 - 12:07 WIB

Pengason dan Agen Koran

PHRI Kota Bogor Catat Okupansi Hotel Capai Lebih dari 85 Persen

23 Oktober 2021 - 11:08 WIB

PHRI

Anak-anak Berpotensi Stunting di Kecamatan Bogor Timur Terima Bantuan Telur

22 Oktober 2021 - 20:44 WIB

Di bogor timur
Trending di Kota Bogor