Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606/Kota Bogor Launcing Vaksin Door To Door ke Pondok Pesantren

Kodim 0606/Kota Bogor Launcing Vaksin Door To Door ke Pondok Pesantren

Bogordaily.net – Kodim 0606/ melaunching vaksin door to door sekaligus penyerahan vaksin secara simbolis di Makodim 0606/ bertempat Jalan Jendral Sudirman No.33, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, .

Dalam sambutannya, Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P mengatakan, Kodim 0606 akan melanjutkan kegiatan vaksinasi di wilayah baik secara terpusat maupun secara tersebar, yaitu dengan door to door

“Sampai saat ini sudah mencapai 80 persen pencapaian vaksin. Semakin tinggi persentase maka semakin sulit warga yang datang ke pusat sentralisasi ataupun pusat vaksinasi. Sehingga kita harus punya cara-cara untuk mempercepat herd immunity,” kata Dandim 0606/, Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P, Sabtu 25 September 2021.

Dandim menyampaikan, salah satu upaya, yaitu berkordinasi dan mendatangai dengan instansi-instansi, Pondok Pesantren lingkungan yang memang belum tersentuh ataupun belum dimobilisasi ke pusat sentral vaksin.

“Kegiatan ini akan terus akan dilaksanakan selain oleh kita, pasti instansi lainnya akan mengikuti,” ujarnya.

“Saya menghimbau cari informasi dapatkan informasi di mana lagi sekiranya ada masyatakat yang belum di vaksin kita datangi kita jemput untuk di vaksin, disinilah kita main door to door nanti kita jemput bola,” tambahnya.

Untuk itu, Dandim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT. BuMame Utama Indonesia, atas bantuannya selama ini sudah diberikan kepada warga dan Kodim 0606/ dan Pemkot Bogor dalam kegiatan vaksinasi di wilayah Kota Bogor.

“Telah mendukung dan baik menyediakan tenaga kesehatan, menyiapkan logistik kemudian waktu, tenaga dan pikiran,” ucapnya.

Terlebih lagi, kepada para anggota Kodim 0606/Kota Bogor yang sudah totalitas dalam upaya mempercepat program Pemerintah dalam vaksinasi.

Selain program vaksinasi, Dandim mengatakan, Kodim 0606 Kota Bogor juga ikut serta dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya memberikan bantuan beras, lalu Babinsa juga ikut mengawal dan menyalurkan pemberian bantuan UMKM.

“Jadi tugas kita terus berlanjut dari penanganan Covid-19, kegiatan vaksinasi, pemberian bantuan beras sampai dengan nanti pemberian bantuan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yaitu adanya bantuan untuk UMKM akan mendapatkan bantuan uang tunai,” ungkapnya.

Selanjutnya sehabis launching vaksin door to door selesai, rombongan tim vaksin berangkat dari Makodim 0606/Kota Bogor menuju lokasi vaksin di Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. ***

 

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here