Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaKoni Kota Bogor Siapkan 70 Atlet dan Pelatih untuk Wakili Jawa Barat...

Koni Kota Bogor Siapkan 70 Atlet dan Pelatih untuk Wakili Jawa Barat di PON Papua

Bogordaily.net – Kota Bogor menyiapkan 70 Atlet dan pelatih untuk mewakili Jawa Barat di . Mereka berlatihan Kawah Candra di lantai 2 KONI, .

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan, pembinaan atlet dari jaman PSBB sampai sekarang PPKM masih tetap berjalan, hanya saja pengawasan dan monitoring dilakukan melalui media online.

“Namun yang diperbolehkan latihan hanya atlet yang sedang persiapan untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA) pada tahun depan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor Benninu Argoebie saat dihubungi Bogordaily.net, Rabu 8 September 2021.

Benino menambahkan, saat ini yang diperbolehkan berlatih untuk persiapan hanya team inti Kota Bogor, sementara Club Binaan Pencab yang non atlet Pelatda Kota Bogor masi belum diperbolehkan berlatih.

“Untuk latihan atlet, Kota Bogor tidak terpengaruh dengan adanya PPKM ini, hanya saja memang latihan atlet jadi di rumah,” ujarnya.

Bahkan, Benninu menjelaskan, pada PPKM sekarang, 95 persen atlet andalan Kota Bogor ada di Pelatnas dan Pelatda, para atlet tetap berlatih di daerah yang dilaksanakan Pelatnas dan Pelatda tertutup.

“Hari ini Kota Bogor akan mengirimkan kurang lebih 70 atlet dan pelatih yang akan mewakili Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua,” jelasnya.

“Ini merupakan pencapaian tertinggi dan terbanyak, bahwa atlet Kota Bogor bisa melengkapi atau mendukung team PON Jawa Barat,” tambahnya.

Benninu Argoebie berharap atlet Kota Bogor bukan hanya bisa menjuarai Pekan Olahraga Daerah di Jawa Barat yang akan dilaksanakan tahun 2022.

“Harapan kami kedepannya bisa mengantarkan atlet asli Kota Bogor untuk berlaga di olimpiade Paris 2024, maka dari itu pembinaan olahraga di Kota Bogor tidak pernah berhenti walaupun di masa pandemi seperti ini,” pungkasnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here