Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiKredit Hanya Dirasakan 20 persen Pelaku UMKM, Ini yang Dilakukan Elly Rachmat...

Kredit Hanya Dirasakan 20 persen Pelaku UMKM, Ini yang Dilakukan Elly Rachmat Yasin

Bogordaily.net – Anggota DPR RI , bersama sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penjamin perkreditan dan asuransi meliputi PT. Jamkrindo, PT. Jasa Raharja, PT. Askrindo dan PT. Jasindo, melakukan sosialisasi tentang peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan kredit kepada puluhan masyarakat Citeureup, Kabupaten Bogor.

“Kredit juga dapat mendongkrak kemajuan usaha berbasis mandiri masyarakat, diantaranya dengan penjamin kredit perbankan akan lebih ekspansif dan berperan aktif dalam membiayai usaha-usaha produktif di bidang UMKM,” kata Elly Yasin.

Anggota DPR RI ,.

Manfaat penjaminan perkreditan oleh perusahan negara memang belum signifikan dirasakan masyarakat, namun secara nasional terdapat 65 juta UMKM di Indonesia tetapi baru 13 juta yang mendapatkan akses pembiayaan perbankan pada Tahun 2019.

Itu artinya, pinjaman kredit baru dirasakan oleh 20 persen pelaku UMKM. Ini harus menjadi perhatian serius oleh BUMN penjamin perkreditan kedepannya agar masyarakat dapat meningkatkan produksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here