Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorKurangi Volume Kendaraan Menuju Puncak, Polres Bogor Gelar Operasi Ganjil-Genap di Tiga...

Kurangi Volume Kendaraan Menuju Puncak, Polres Bogor Gelar Operasi Ganjil-Genap di Tiga Titik

Bogordaily.net – Arus lalu lintas di Jalur , Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar pada pekan ketiga masa pemberlakuan uji coba , Sabtu 18 September 2021. Antrean kendaraan hanya terjadi dibeberapa titik.

Pantauan di lokasi, arus kendaraan mengarah Kawasan dan sebaliknya nampak lancar. Antrean terjadi di Exit GT Ciawi, di Simpang Megamendung dan Pasar Cisarua. Para wisatawan yang biasa menepi untuk sekedar beristirahat disekitar kebun teh kini dilarang, sebab sepanjang kebun teh nampak petugas berjaga untuk membubarkan kerumunan.

Dari informasi yang berkembang hari ini Sabtu 18 September 2021 Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melaksanakan evaluasi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur dan Kementerian Perhubungan.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, selain , untuk mengurangi volume kendaraan yang menuju ke arah Kabupaten Bogor. Pada pekan ini pihaknya akan memberlakukan rekayasa tiga rute untuk mengatur kendaraan dari Tol Jagorawi.

Tiga rute tersebut yakni pintu Tol Sentul Selatan dengan akses Jalan Bukit Pelangi, pintu Tol Sumarecon dengan akses Jalan Cibanon, dan pintu Tol Ciawi dengan akses Jalan Gadog atau jalan utama yang kerap digunakan para pengendara menuju .

Pihaknya akan memasang papan pemberitahuan di tiga pintu keluar Tol Jagorawi tersebut. Sehingga masyarakat yang hendak mengakses Jalur Puncak tidak hanya terkonsentrasi di Gadog.

“Nantinya di titik-titik itu juga akan kami lakukan pemeriksaan untuk menekan potensi volume kendaraan,” kata Harun.

Harun menambahkan, perpanjangan uji coba itu dilakukan demi mengurangi kepadatan arus lalulintas di kawasan Puncak Kabupaten Bogor, sambil menunggu peraturan baku yang saat ini tengah dibahas bersama Kementerian Perhubungan.(CSC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here