Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaLahir dengan Usus dan Lambung Tak Tersambung, Bantu Syamil untuk Sembuh

Lahir dengan Usus dan Lambung Tak Tersambung, Bantu Syamil untuk Sembuh

Bogordaily.net atau kerap disapa Syamil, kini usianya 1 tahun 2 bulan. Sejak lahir, ia memiliki kondisi yang istimewa, yaitu terdapat kelainan pada fungsi saluran pencernaannya.

Hal ini membuat Syamil tidak sampai ke atau dalam dunia kedokteran keadaan ini dikenal dengan istilah Atresia Esofagus.

Saat ini untuk makan dan minum, Syamil harus menggunakan selang yang dihubungkan langsung ke dalam perutnya.

Si mungil ini juga hanya boleh mengonsumsi susu khusus dengan nutrisi tinggi, untuk memenuhi kebutuhan gizinya agar berat badannya bertambah dan bisa menjalani operasi.

Syamil lahir dari keluarga prasejahtera, ayahnya hanya bekerja sebagai buruh penjahit tas dengan upah mingguan sebesar Rp 400 ribu, jumlah inipun belum pasti karena bisa saja berkurang.

Meski terbatas dari segi materi, tetapi kedua orangtuanya selalu memberikan perhatian dan kasih sayang yang luar biasa kepada balita mungil ini.

Saat ini keluarga Syamil tengah mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Harga susu yang dikonsumsinya sebesar Rp 156 ribu per kaleng dan ini hanya cukup untuk 3 hari.

Belum lagi untuk kebutuhan harian, diapers dan biaya kontrol rutin ke RSCM yang sangat jauh dari tempat tinggalnya di Ciampea.

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor bersama MRI akan melakukan pendampingan rutin pengobatan Dek Syamil ke RSCM.

Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam, bersabda:

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.” (HR. Muslim).

Sebelumnya tim ACTMRI Bogor telah beberapa kali menemani pengobatan balita mungil ini di RSCM, tetapi dana yang terkumpul saat ini masih belum cukup.

Oleh karena itu kami terus mengajak Sahabat Dermawan untuk membersamai perjuangannya.

Yuk berikan dukungan terbaikmu untuk membantu Syamil agar bisa tumbuh sehat dan bermain seperti anak-anak seusianya!

Salurkan sedekah terbaikmu lewat tautan : https://indonesiadermawan.id/campaign/21029/lahir-dengan-usus-dan-lambung-tak-tersambung-bantu-syamil-untuk-sembuh.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi wa.me/6281290816990. Adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here